IPEMI Angin Segar Pengusaha Muslimah, Kata Ketua PKK Kapuas

id kapuas, pkk kapuas, ary egahni bahat, IPEMI

IPEMI Angin Segar Pengusaha Muslimah, Kata Ketua PKK Kapuas

Pengurus PD IPEMI bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas seusai kegiatan sosialisasi dan rakor di gedung wanita Lawang Kameloh, Selasa. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Keberadaan Ikatan pengusaha muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Kapuas harus dapat membawa angin segar bagi pelaku usaha muslimah yang ingin lebih maju dan berkembang. 

"Kehadiran IPEMI sebagai wadah bersatunya pengusaha muslimah harus membawa angin segar bagi pelaku usaha dan elemen masyarakat lainnya yang ingin maju dan berkembang," kata Ary Egahni Ben Bahat SH, Ketua TP PKK kabupaten Kapuas. 

Menurutnya, adanya IPEMI juga dapat memberi warna yang berarti untuk mendorong lokomotif peningkatan pendapatan keluarga. "Saya mau sampaikan bahwa ibu-ibu yang berada di organisasi IPEMI pertama harus bersyukur karena ada wadah untuk ibu-ibu bersatu dan berbagi ilmu dalam berusaha," tuturnya saat memberikan arahan dalam sosialisasi dan rakor IPEMI di gedung Lawang Kameloh, Selasa (28/2).

Selain itu, tambah Ary, kebersamaan dalam organisasi ini adalah hal yang mesti disyukuri.  "Adanya kekuatan dan kesatuan akan memberikan pengaruh dan dampak yang positif dimana ketika semua pihak membawa perubahan yang positif kepada orang lain tidak hanya dengan tutur kata tetapi harus diiringi dengan perilaku yang baik maka semua anggota dapat selalu bersama dan bertumbuh untuk mendukung satu sama lain," ucap Ary. 

Dirinya juga mengaku salut kepada Ibu Ketua IPEMI, seiring dengan waktu dapat membawa ibu-ibu untuk berkiprah dan memberi warna di Kabupaten Kapuas sesuai dengan visi dan misi PD IPEMI. Saya yakin dan percaya apa yang dilakukan oleh IPEMI pasti berdampak," katanya.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh pengusaha, baik yang memiliki usaha kecil untuk tidak berkecil hati dan mau bergabung dengan IPEMI. Bagi pengusaha yang besar ia mengimbau untuk bisa merangkul pengusaha-pengusaha kecil di bawahnya sehingga diharapkan kebersamaan tersebut benar-benar lahir dari hati dan tidak ada yang dapat memisahkan.

Oleh karena itu Ia berpesan agar PD IPEMI tidak hanya memperhatikan dan membina pengusaha yang hanya berada di wilayah dalam kota saja tetapi juga harus membina dan membantu usaha-usaha kecil yang berada di seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas.

"Jangan bimbang dan ragu untuk kita bergandengan tangan bagaimana membesarkan pengusaha Muslimah karean ini juga sebagai wadah syiar bagi Kabupaten Kapuas. Saya bangga ketika IPEMI melakukan kegiatan yang berdampak untuk kesejahteraan bagi Kabupaten Kapuas," ucapnya.

Hj.  Qisna Rivai ketua IPEMI Kapuas sangat berterima kasih atas dukungan dan suport dari ketua TP PKK kapuas.  "ita masih baru dan mau berkembang, selama ini sangat terbantu dengan dukungan dan bimbingan ibu Ary selaku ketua TP PKK Kapuas, " ucapnya. 


Bukan Organisasi Politik

Pembina PD IPEMI Kabupaten Kapuas Hj. Nor Apiati Muhajirin mengingatkan bahwa berkumpulnya kaum wanita dalam berusaha agar tidak dikaitkan dengan politik namun  organisasi ini adalah wadah pembinaan pengusaha muslimah. 

"IPEMI untuk memberi warna yang positif khususnya Kabupaten Kapuas dengan menjadi pelindung bagi pengusaha-pengusaha muslimah dan bersatu padu meningkatkan kegiatan yang berarti sehingga dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan," katanya.

IPEMI, lanjutnya, bukan organisasi politik tetapi organisasi sosial kemasyarakatan dimana melalui kegiatan usaha ini bersama-sama membuat program sesuai dengan agenda dan harus memahami betul visi dan misi supaya ke depan tidak melanggar atau menyalahgunakan organisasi ini.

Untuk itu, Nor Apiati berharap IPEMI dapat memberikan hal yang positif dalam rangka mempertahankan dan menjaga keutuhan NKRI yang dimulai dari diri sendiri, masyarakat dan organisasi.