Warga "Serbu" Disarpustaka Kapuas

id Kapuas, Kuala Kapuas, Borneo, Disarpustaka Kapuas, Nor Apiati Muhajirin

Warga "Serbu" Disarpustaka Kapuas

Sejumlah Kegiatan kreatif dilaksanakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kabupaten Kapuas dalam meningkatkan minat baca (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Sejumlah masyarakat berbagai usia yang haus ilmu dan keterampilan ramai ramai menyerbu Dinas Kearsipan dan Perspustakaan Kabupaten Kapuas untuk mengikuti berbagai kegiatan yang ada di daerah itu

Mulai sejak pagi dilaksanakan senam zumba bersama sanggar Senam Mega Power dihalaman kantor, dilanjutkan cooking class membuat panganan pisang ijo, disisi ruang lain nampak sejumlahbremaja putri dilatih membuat bros dalam kelas kreatif putri dan di ruang lainnya sejumlah peserta asik mengikuti Library English Club yang dilanjutkan dengan Pendidikan komputer. 

"Kegiatan yang kita buat ini dalam rangka Transformasi untuk pengembangan Perpustakaan yang bertujuan menjadikan Perpustakaan sebagai pusat belajar dan berkegiatan masyarakat," ucap Kadis kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, Hj Nor Apiati Muhajirin, belum lama ini.

Semua yang dilaksanakan lanjutnya diharapkan  dapat memberikan dampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat. 

"Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas terus aktif dalam program pelibatan masyarakat pada setiap kesempatannya, seperti hari ini lima sekaligus kita buat dengan segmen beragam," terangnya. 

Pihaknya ucap Apiati menggandeng berbagai unsur dan elemen masyarakat seperti organisasi kemasyarakatan, pelaku usaha, sekolah sekolah dan masyarakat lainnya. 

"Kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan dan diharapkan dapat memberikan dampak yang bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya. 

Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI)  Kapuas Hj.  Qisna Rivai yang dilibatkan mengaku sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan teraebut.  

"Tadi senam bersama dan dilanjutkan dengan praktek cooking class membuat panganan tentunya sangat bagus dan bermanfaat sekali bagi kami sebagai pelaku usaha," katanya. 

Menurut wanita berhijab ini, praktek dan pelatihan yang dibuat Disarpustaka sangat kreatif. 

"Disini untuk menarik minat baca masyarakat dilakukan secara kreatif dan inovatif yang sangat bermanfaat," tambahnya.