Bacca Bawa AC Milan Kalahkan Chievo

id AC milan, AC Milan lawan chievo, serie A, liga italia

Bacca Bawa AC Milan Kalahkan Chievo

Penyerang AC Milan Carlos Bacca melepaskan tendangan ke gawang Chievo pada Liga Italia pekan ke-27, Minggu (5/3/17). (twitter.com/acmilan)

Jakarta (Antara Kalteng) - Striker Carlos Bacca membawa AC Milan mengalahkan Chievo Verona dengan skor 3-1 pada lanjutan pertandingan Liga Italia Serie A pekan ke-27 di Stadion San Siro, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Penyerang Timnas Kolombia, Carlos Bacca, menjadi pahlawan kemenangan AC Milan berkat dua gol yang diciptakannya pada babak pertama dan kedua. Penyerang cadangan AC Milan, Gianluca Lapadula, juga turut mencetak gol pada laga ini.

Laga ini juga diwarnai tiga hadiah penalti yang diberikan wasit Fabio Maresca. Dua penalti untuk Milan dan satu penalti untuk Chievo Verona.

Kemenangan ini membuat pasukan Vincenzo Montella naik dua tingkat ke posisi lima klasemen sementara dengan perolehan 50 poin. AC Milan menggeser Lazio dan Inter Milan turun ke peringkat enam dan tujuh. Adapun Chievo tertahan di posisi 11 dengan 35 poin.

AC Milan mengemas keunggulan 1-0 setelah Gerard Deulofeu melepaskan umpan yang dieksekusi menjadi gol oleh Carlos Bacca pada menit ke-24.

Namun tim tamu menyamakan kedudukan 1-1 lewat eksekusi penalti Jonathan De Guzman menyusul pelanggaran bek sayap Mattia De Sciglio di kotak penalti pada menit 42.

AC Milan mendapatkan hadiah penalti akibat pelanggaran pemain Chievo Bostjan Cesar. Sayang, tendangan penalti Carlos Bacca tidak berbuah gol pada menit 45. 

Carlos Bacca kemudian membayar kegagalannya di babak pertama dengan mencetak gol yang membawa AC Milan unggul 2-1 berkat umpan Alessio Romagnoli pada menit 70.

Gianluca Lapadula yang masuk menggantikan Manuel Locatelli pada pertengahan babak kedua menambah keunggulan AC Milan menjadi 3-1 dari eksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran Mariano kepada Ocampos pada menit 82. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain dilansir dari Football Italia:

Milan: Donnarumma; De Sciglio, Zapata, Romagnoli, Vangioni; Sosa, Locatelli, Bertolacci; Suso, Bacca, Deulofeu
Cadangan: Storari, Plizzari, Calabria, Gomez, Paletta, Mati Fernandez, Honda, Kucka, Poli, Pasalic, Lapadula, Ocampos

Chievo: Sorrentino; Cacciatore, Dainelli, Cesar, Gobbi; Castro, Radovanovic, De Guzman; Birsa; Gakpe, Meggiorini
Cadangan: Seculin, Confente, Frey, Gamberini, Spolli, Sardo, Rigoni, Izco, Kiyine, Bastien, Inglese, Pellissier