Kios Minyak di Kuala Pembuang Hangus Terbakar

id seruyan, kios minyak di kuala pembuang, borneo, kuala pembuang

Kios Minyak di Kuala Pembuang Hangus Terbakar

Kebakaran yang menghanguskan kios minyak di Jalan A Yani Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Minggu (5/2). (Foto Antara Kalteng/Fahrian A.)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Sebuah kios minyak jenis pertalite dan pertamax di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah hangus terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara, Minggu, kejadian kebakaran yang menghanguskan satu buah kios bahan bakar minyak itu terjadi di Jalan A Yani Kuala Pembuang pada Minggu (5/2) sekitar pukul 12.00 WIB.

Salah satu warga, Suwardi yang rumahnya berseberangan dengan kios minyak yang terbakar tersebut mengatakan, dirinya mengetahui kejadian kebakaran setelah mendengar teriakan salah satu anaknya yang menyebutkan ada kebakaran di depan rumah.

"Saat itu saya baru saja selesai makan siang, tiba-tiba ada teriakan kebakaran, dan setelah saya lihat keluar, api sudah besar," katanya.

Ia menambahkan, setelah melihat api tersebut, sejumlah warga di sekitar kios sempat berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu pihak pemadam kebakaran datang ke lokasi kios terbakar yang diketahui milik Topo.

"Namun karena isinya minyak jadi sulit dipadamkan hanya dengan alat seadanya," katanya.

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Seruyan, Nomo Koeswoyo mengatakan begitu mendapat laporan, pihak Pemadam Kebakaran langsung menuju ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

"Karena ini di lingkungan maka seluruh personel yang berjumlah 54 orang berserta empat armada langsung kita turunkan, dan dalam waktu 15 menit api berhasil kita padamkan sehingga tidak menjalar ke kawasan penduduk," katanya.

Sejauh ini belum diketahui penyebab pasti terjadi kebakaran dengan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Namun banyak warga mmenyebutkan kebakaran dipicu oleh korsleting atau hubungan arus pendek pada salah satu alat penjualan minyak.