Ada Apa Dengan Google Doodle Komodo?

id Borneo, Google, Google Doodle Komodo, Taman Nasional Komodo

Ada Apa Dengan Google Doodle Komodo?

Google Doodle Komodo (ANTARA News/ Screenshot Google)

Jakarta (Antara Kalteng) - Memperingati hari jadi Taman Nasional Komodo yang ke-37, Google membuat doodle interaktif tentang hewan melata raksasa itu.

Kali ini Google tidak hanya membuat gambar bergerak yang membawa pengguna ke laman pencarian tentang komodo, mereka juga membuat kuis.

Cukup klik ikon "play" pada huruf "O" di Google Doodle komodo, pengguna secara otomatis akan dibawa ke laman berikutnya yang berisi pertanyaan.

Taman Nasional Komodo mencakup tiga pulau besar di perbatasan Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat, yaitu Komodo, Rinca dan Padar dan 26 pulau kecil lainnya, total seluas 1.733 kilometer persegi.

Taman nasional yang menjadi habitat asli komodo itu pada 1991 dinobatkan sebagai situs warisan dunia dan menjadi salah satu dari New7Wonders of Nature berdasarkan jajak pendapat global yang digagas yayasan Swiss New7Wonders of Nature tentang keindahan alam.

Sementara itu, penghuninya, yang juga disebut sebagai "komodo dragon", selain berukuran besar, rata-rata komodo dewasa sepanjang 3 meter dengan bobot mencapai 91 kilogram, juga terkenal memiliki indra penciuman yang sangat tajam, terutama untuk mengenali darah.