Pemain Barcelona Ini Yang Desak Endrique Segera Mundur

id Barcelona, Endrique, Borneo, Liga Spanyol

Pemain Barcelona Ini Yang Desak Endrique Segera Mundur

Pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Celta Vigo pada pertandingan pekan ke-27, Minggu (5/3/17). (twitter.com/laliga)

Barcelona (Antara Kalteng) -  Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique, Andres Iniesta dan Sergio Busquets mendesak agar Luis Enrique mengundurkan diri dari Barcelona.

Ketika menghadapi gunjang-ganjing di Barcelona, ternyata Enrique telah menyatakan rencana untuk mengundurkan diri setelah musim panas ini.

Menurut pemberitaan yang terbit di Spanyol, Don Balon, Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique, Andres Iniesta dan Sergio Busquets telah bertemu dan berbicara dengan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Kelima pemain itu menolak bila Barcelona memperpanjang kontrak Enrique sebagai manajer, lantaran kelima penggawa itu merasa kecewa.

Kelima pemain itu juga meminta kepada Bartomeu agar menyampaikan aspirasi dan pendapat mereka kepada Enrique.

Enrique telah mengumumkan keputusannya tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona setelah musim ini. Ia mengatakan hal itu setelah Blaugrana meraih kemenangan 6-1 atas Sporting Gijon.

Berbicara sesudah pertandingan, ia menyatakan, "Saya tidak akan menjadi pelatih Barcelona di musim mendatang. Keputusan ini sulit, dan sudah saya pikir dan timbang dengan seksama."

"Saya akan memberi dedikasi yang penuh dalam tiga bulan tersisa. Alasannya lebih kepada pertimbangan profesi. Ini artinya, saya memerlukan waktu istirahat," kata Enrique.