Benarkah, James Berniat Tinggalkan Real Madrid?

id Real Madrid, James, Borneo, Messi

Benarkah, James Berniat Tinggalkan Real Madrid?

James Rodriguez (REUTERS / Juan Medina)

Madrid (Antara Kalteng) - Bintang Barcelona Lionel Messi mengungkap bahwa James Rodriguez berniat meninggalkan Real Madrid demi menumbuhkembangkan karier sebagai pemain sepak bola profesional.

Pemain timnas Kolombia itu belakangan banyak disebut bakal hengkang dari Bernabeu pada musim ini.

Sebagai pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane hanya menurunkan James Rodriguez dalam enam pertandingan di ajang Liga Spanyol. Situasi ini tentu menjadi salah satu pertimbangan pemain itu agar meninggalkan klub papan atas Liga Spanyol tersebut.

James Rodriguez diboyong ke Real Madrid dari Monaco dengan mahar sebanyak 63 juta pound untuk durasi tiga tahun. Jumlah bayaran itu mengagetkan atmosfer Piala Dunia 2014 kala itu. Lantas pemain berusia 25 tahun itu tiada henti berjuang dan berjibaku di Spanyol.

Menurut pemberitaan harian Don Balon di Spanyol, pemain berpaspor Kolombia itu sempat digadang-gadang bakal menjadi pemain kunci bagi sukses tim.

Ini yang membuat Chelsea dan Manchester United melambungkan asa untuk merekrut James Rodriguez agar dapat berlaga di Liga Inggris. Selain itu, Inter Milan disebut meminang pemain itu.

"Ketika diberi kesempatan, saya senantiasa berusaha sekuat tenaga. Hal ini yang selalu saya pikirkan dan usahakan secara bersungguh-sungguh," kata Rodriguez setelah Real Madrid nengalahkan Eibar 4-1.

"Saya senantiasa ingin berada di sini. Inilah kenyataan dalam hidup dan sepak bola, dan anda kerapkali tidak pernah tahu akan apa yang bakal terjadi. Di sini saya ingin mengingatkannya kembali," katanya sebagaimana dikutip dari laman Express.