Zlatan Ibrahimovic dan Tyrone Mings, Didakwa Melakukan Kekerasan

id Manchester United, Ibrahimovic, Mings, Borneo

Zlatan Ibrahimovic dan Tyrone Mings, Didakwa Melakukan Kekerasan

Zlatan Ibrahimovic mengangkat trofi Piala Liga Inggris (EFL). (https://twitter.com/EFLCup)

Jakarta (Antara Kalteng) - Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic dan bek Bournemouth Tyrone Mings menghadapi dakwaan telah melakukan kekerasan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris FA menyusul insiden terpisah pada pertandingan MU melawan Bournemouth, Sabtu pekan lalu.

Kedua pemain bentrok sebelum babak pertama. Mings menghantam kepala Ibrahimovic yang dibalas sang striker dengan sikutan. Keduanya luput dari perhatian wasit Kevin Friend.

Pernyataan dari FA menyebutkan bahwa insiden itu "tidak disaksikan oleh ofisial pertandingan pada saat sama hal itu terangkap kamera video." Dan FA telah mengajukan klaim untuk menerapkan hukuman standard untuk prilaku tidak terpuji dari kedua pemain.

Ibrahimovic dan Mings diberi waktu sampai Selasa sore pukul 18.00 waktu setempat untuk menjawab dakwaan itu.

Jika Ibrahimovic menerima dakwaan itu, maka dia otomatis terkena larangan tiga pertandingan sehingga tak bisa tampil pada laga perempatfinal Piala FA melawan Chelsea, dan dua pertandingan liga melawan Middlesbrough dan West Brom. 

Jika dia memilih mengajukan banding sebelum akhir pekan ini, dan jika dinyatakan tidak bersalah, maka dia bisa bertanding melawan Chelsea, demikian laman ESPN.