Sri Hayati Kembali Jabat Ketua PWI Kapuas

id kapuas, PWI kapuas, sri hayati, pwi kalteng, borneo

Sri Hayati Kembali Jabat Ketua PWI Kapuas

Sri Hayati kembali terpilih sebagai ketua PWI Kapuas periode 2017-2020, dalam konferensi VII PWI Kapuas, Rabu (8/3). (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Sri Hayati kembali terpilih sebagai Ketua PWI Kapuas periode 2017-2020 melalui konferensi VII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kabupaten Kapuas yang berlangsung di aula Bappeda pada Rabu (8/3/2017). 

Wanita ini bersaing dengan Yuliansyah calon lainnya yang harus mengakui keunggulan calon petahana yang berhasil mengumpulkan suara dan dukungan lebih banyak.

Pada tahap penjaringan bakal calon hanya dua nama ini yang muncul dengan berhasil mengumpulkan suara lebih 20 persen dari jumlah suara yang berhak memilih yaitu bakal calon ketua PWI Kapuas Yuliansyah meraih 12 suara sedangkan Sri Hayati meraih 29 suara dan abstain 1 suara hingga berlanjut ke tahap berikutnya. 

Dalam pemilihan tahap penentuan suara tidak terlalu jauh berbeda, Yuliansyah meraih 13 suara, Sri Hayati 27 suara dan abstain 2 suara yang memastikan Ketua PWI Kapuas baru untuk tiga tahun ke depan. 

"Terima Kasih atas kepercayaannya kepada saya, kita tinggalkan persaingan saat pemilihan ini, mari kita bersatu dan bersama sama menjalankan organisasi ini ke depan agar menjadi organisasi kewartawanan yang sehat, bermartabat dan profesional," Kata Sri saat memberi kan sambutan kemenangannya. 

Tidak lupa dirinya mengucapkan terimakasih tidak terhingga kepada Pemerintah Daerah Kapuas yang mendukung pelaksanaan konferensi tersebut.  "Kita akan selalu menjadi  mitra pemerintah daerah dan siap bekerja sama dalam memajukan pembangunan Kabupaten Kapuas," ucapnya. 

Sementara ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah H Sutransyah yang hadir langsung menyebutkan bahwa pelaksanaan konferensi PWI Kapuas cukup berwarna dan demokratis.

"Saya nilai penyelenggaraan ini sukses dan demokratis hingga menghasilkan ketua baru. Selamat buat yang terpilih dan semoga PWI Kapuas menjadi lebih baik lagi," harapnya.