Bupati Ini Janjikan ASN Bisa Naik Pangkat Istimewa

id kapuas, bupati kapuas asn kapuas, borneo

Bupati Ini Janjikan ASN Bisa Naik Pangkat Istimewa

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat saat memberikan arahan dalam rapat forum organisasi Perangkat Daerah, Kamis. (Foto Humas Pemkab Kapuas)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat berjanji akan mengusulkan kenaikan pangkat istimewa bagi ASN yang dinilai memiliki prestasi atau yang mampu menciptakan inovasi baru yang diakui secara nasional.   
  
"Saya akan mengusulkan kenaikan pangkat istimewa kepada para ASN yang berhasil menciptakan sesuatu yang baru dan diakui secara nasional," janji Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat saat membuka rapat Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (Forum Gabungan OPD) yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Kamis (9/3). 
 
Ia mengatakan, dalam melaksanakan tugas ASN harus melakukan dengan penuh tanggung jawab, bekerja keras, bekerja jujur, inovatif dan kreatif. "Ciptakan sesuatu yang tidak pernah dipikirkan olah orang lain untuk dikerjakan dan menghasilkan sesuatu yang baru," harapnya. 

Tujuannya, ujar orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini adalah agar tidak terpaku dengan kegiatan-kegiatan maupun tugas rutinitas saja, namun harus peka dengan apa yang diperlukan dan dibutuhkan olah masyarakat. 

Untuk alokasi dana yang akan dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Tahun 2018 diminta tepat sasaran dan prioritas sesuai kebutuhan masyarakat. 

"Dalam menentukan program kegiatan harus benar-benar tepat sasaran memperhatikan skala prioritas serta harus berdasarkan bebutuhan yang mendesak dan diperlukan di dalam masyarakat," kata Ben.  

Dirinya juga mengingatkan agar dapat mensinergikan antara prioritas pembangunan pada rancangan rencana kerja OPD Kabupaten Kapuas dengan usulan prioritas Kecamatan hasil musrenbang Kecamatan. 

Kegiatan yang dihadiri Bupati Kapuas, Asisten II dan Kepala Bappeda Kapuas Yan Henddri Ale ini diikuti oleh peserta OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Bagian, fasilitator desa dan GSI serta para Camat dan unsur Staf delegasi Kecamatan.

Sebelumnya Yan Hendri Ale mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mensinkronisasikan usulan kegiatan prioritas pembangunan dari Kecamatan dengan rencana kerja organisasi perangkat daerah (Renja OPD) Kabupaten Kapuas.