DPRD Barito Timur Apresiasi Penangkapan Bandar "Pil Jin"

id dprd bartim, pil jin, sman 1 awang lapai, ariantho muller, borneo

DPRD Barito Timur Apresiasi Penangkapan Bandar "Pil Jin"

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Ariantho Muller. (Istimewa)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupatem Barito Timur, Kalimantan Tengah memberikan apresiasi yang tinggi ke Polres Barito Timur yang telah berhasil menangkap bandar "Pil Jin" charnopen alias zenith ke pemuda pemudi dan pelajar SMAN 1 Awang Lapai, Kecamatan Awang. 

Wakil Ketua I DPRD Barito Timur, Ariantho S Muller, Jum'at mengatakan, secara kelembagaan DPRD Barito Timur memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polres Barito Timur yang sigap hinggap terungkapnya jatingan pengedar gelap obat keras daftar G jenis Charnopen. 

"Ini membuktikan bahwa narkoba semakin bernahaya karena target para pengedar sudah merambah ke lingkaran pemudan yang notabene adalah pelajar, " katanya. 

Jika hal ini terus dibiarkan, maka berdampak pada rusaknya generasi penerus bangsa khususnya generasi penerus untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Barito Timur menuju Gumi Jari Janang Kalalawah. 

Menurut politisi muda dari PKPI ini, pihaknya yang diduduk di kursi wakil rakyat akan turut serta membantu pemberantasan narkoba dengan menganggarkan dana melalui APBD Kabupaten Barito Timur untuk program - program yang berkaitan dengan penyuluhan dan pemberantasan narkoba. 

Ariantjo juga meminta agar masyarakat peka dengan permasalahan narkoba,  jika mengetahui pengedar narkoba, harap melaporkan secepatnya ke pihak berwajib. 

Terpisah, Camat Awang, Kandurung mengatakan, pihaknya menghimbau kepala Desa se kecamatan Awang untuk menyikapi permasalahan narkoba.

"Jangan sampai permasalahan narkoba masuk kembali ke wilayah Kecamatan Awang," katanya.