Zulkifli Hasan Instruksikan Kader PAN Dukung Penuh Gubernur Kalteng

id Zulkifli Hasan, PAN Kalteng, Kader PAN Dukung Penuh Gubernur Kalteng, Rakerwil II DPW PAN Kalteng, Borneo, pelantikan pengurus DPD PAN

Zulkifli Hasan Instruksikan Kader PAN Dukung Penuh Gubernur Kalteng

Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan (dua kiri) saat membuka Rakerwil II DPW PAN Kalteng sekaligus pelantikan pengurus DPD PAN kabupaten/kota se-Kalteng di Palangka Raya (Foto Antara Kalteng/Jaya W Manurung)

... Sepanjang ketidakhadiran itu untuk memajukan Kalteng dan mensejahterahkan masyarakt, kita harus tetap mendukung,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menginstruksikan seluruh kader partai yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah mendukung penuh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Wagub Habib Ismail dalam melaksanakan kebijakan publik.

Permintaan bernada instruksi itu disampaikan Zulkifli saat membuka Rakerwil II DPW PAN Kalteng sekaligus pelantikan pengurus DPD PAN kabupaten/kota se-Kalteng di Palangka Raya, Kamis.

"Kalaupun Gubernur dan Wakil Gubernur belum dapat hadir di acara ini, tidak perlu dipermasalahkan. Sepanjang ketidakhadiran itu untuk memajukan Kalteng dan mensejahterahkan masyarakt, kita harus tetap mendukung," tegasnya.

Zulkifli mengingatkan komitmen PAN saat mendukung serta mengusung Sugianto Sabran berpasangan dengan Ismail saat Pilkada Kalteng adalah Gubernur dan Wakil Gubernur berhasil melaksanakan janji-janjinya membawa provinsi ini lebih baik, adil dan makmur.

Pria yang menjabat Ketua MPR RI ini pun membeberkan, ketika Gubernur maupun Wakil Gubernur Kalteng menyampaikan niat untuk menjadi Ketua PAN provinsi ini, diberikan penjelasan tidak perlu karena akan menimbulkan keributan dengan partai pengusung lainnya.

"Kalau keributan terus menerus terjadi, Gubernur dan Wakil Gubernur tidak fokus bekerja untuk rakyat. Fokus saja membangun dan melaksanakan janji-janji saat kampanye, serta Gubernur dan Wakil Gubernur tetap kompak. Itu yang paling penting bagi PAN," ucap Zulkifli.

Dia mengatakan di tahun 2018 ada 11 Kabupaten/Kota di Kalteng akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Untuk itu, sangat diharapkan mengutamakan mengusung kader PAN menjadi Kepala Daerah ataupun Wakil Kepala Daerah.

Apabila kondisinya tidak ada kader PAN yang dapat diusung, maka para tokoh darimanapun bisa. Asal, memenuhi persyaratan PAN, yakni berwawasan kebangsaan dan dinilai sungguh-sungguh memajukan daerah.

"Jangan hanya menjadi Bupati atau Wali Kota untuk mendapatkan proyek. Tidak. Kita cari yang benar-benar memajukan daerah," kata Zulkifli sembari mengucapkan selamat kepada para pengurus PAN Kabupaten/Kota se-Kalteng yang telah dilantik.