47 ASN Seruyan Ikuti Lelang Jabatan

id Seruyan, Kuala Pembuang, lelang jabatan, 47 ASN Seruyan Ikuti Lelang Jabatan

47 ASN Seruyan Ikuti Lelang Jabatan

Pegawai Negeri Sipil (PNS). (ANTARA FOTO/Siswowidodo)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Sebanyak 47 aparatur sipil negara mengikuti lelang jabatan pratama setingkat eselon II di jajaran Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

"Total peserta yang mengikuti lelang jabatan ada 47 orang," kata Sekretaris Panitia Seleksi Lelang Jabatan Tinggi Pratama Seruyan, Hartono di Kuala Pembuang, Jumat.

Hartono yang juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Seruyan menjelaskan, 47 peserta yanng mengikuti lelang adalah mereka yang telah dinyatakan lulus verifikasi administrasi.

Selanjutnya, selama tiga hari ke depan para peserta akan mengikuti proses tahapan lelang yang dimulai dari uji makalah oleh tim panitia seleksi dari kalangan akademisi.

Setelah uji makalah, para peserta akan kembali mengikuti ujian lainnya, yakni assesment, tes managerial dan rekam jejak.

"Seluruh tahapan proses lelang jabatan ini diperkirakan selesai pada 20 Maret 2017," katanya.

Ia menambahkan, secara teknis masing-masing jabatan akan diisi oleh minimal lima orang peserta. Namun, ada jabatan yang peminatnya lebih banyak, yakni Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang diikuti oleh sembilan orang peserta.

"Tapi itu tidak masalah, karena minimal peserta sudah terpenuhi," katanya.

Adapun sembilan jabatan yang dilelang, yakni Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana.

Kemudian Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Satu Pintu, Dinas Perhubungan, serta Asisten I Sekretariat Daerah.

"Diharapkan pada April 2017 mereka yang terpilih nantinya akan dapat dilantik sehingga semua Organisasi Perangkat Daerah baru dapat berjalan sebagaimana mestinya," katanya.