Ampera AY Mebas Pimpin Rapat Aksi Penyerapan Anggaran

id Barito Timur, Bartim, Tamiang Layang, Bupati Bartim, Ampera AY Mebas, Rapat Aksi Penyerapan Anggaran

Ampera AY Mebas Pimpin Rapat Aksi Penyerapan Anggaran

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas memimpin rapat rencana aksi penyerapan anggaran di ruang rapat Bupati Bartim bersama kepala OPD setempat, Jumat (10/3/17) Istimewa

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas memimpin rapat aksi penyerapan anggaran, diaula rapat Bupati bartim, Jumat.

Kepada Antara, Ampera AY Mebas mengatakan, dirinya memimpin rencana aksi penyerapan anggaran tersebut untuk mengetahui sejauh manakah program satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat menyikapi rencana pengadaan barang dan jasa.

"Kita juga langsung mengoreksi program OPD untuk disinkronisasikan," katanya usai memimpin rapat tersebut.

Setelah ini, lanjutnya, akan diadakan evaluasi pada April mendatang untuk belanja langsung yang bersifat non kontraktual seperti belanja makan dan minum.

Tidak hanya itu, evaluasi akan dilanjutkan pada penyerapan anggaran kegiatan seperti perjalanan dinas dan kegiatan sosialisasi.

"Hal ini untuk mengetahui berapa prosentase penyerapannya," katanya.

Selain itu, dalam rapat rencana aksi ini juga dilakukan efektivitas anggara pengadaan barang dan jasa, misalkan pembelian LCD Proyektor sebanyak dua unit sementara ada kegiatan yang sangat penting untuk dilaksanakan maka akan dilakukan pengurangan kuantitas barang tersebut.

"Sehingga anggaran Pemerintah Kabupaten Barito Timur ini bisa berjalan dengan baik dan benar sesuai harapan peraturan perundangan yang berlaku dan bermanfaat bagi masyarakat," demikian Ampera.