Dybala Bawa Juventus Menang Atas Milan

id Juventus, Paulo Dybala, Dybala Bawa Juventus Menang Atas Milan

Dybala Bawa Juventus Menang Atas Milan

Pemain Juventus, Paulo Dybala (twitter.com/juventusfc)

Torino, Italia (Antara Kalteng) - Sebuah gol yang dicetak penyerang Juventus, Paulo Dybala, dari titik putih pada menit 90+7 mengantarkan timnya menang 2-1 atas AC Milan dalam laga pekan ke-28 Liga Italia Seri A di Stadion Juventus, Torino, Italia, Sabtu dini hari WIB.

Penalti tersebut diperoleh Juventus sebagai hadiah dari wasit Davide Massa yang menilai bek Milan, Mattia De Sciglio, sengaja menyentuh bola dengan tangannya di area terlarang, pada menit 90+5 meski sebelumnya ofisial pertandingan mengangkat papan bertuliskan angka empat sebagai jumlah menit waktu tambahan.

Gol kontroversial ini memantapkan posisi tim besutan Massimiliano Allegri di puncak klasemen dengan raihan 70 poin, melebarkan jarak menjadi 11 poin dari peringkat kedua, AS Roma (59), yang baru akan melakoni laga pekan ke-28 mereka pada Senin (13/3) dini hari WIB.

Sementara Milan (50), tetap tertahan di urutan ketujuh sekaligus gagal menyalip rival sekota mereka, Inter Milan (51) serta Atalanta (52).

Meski menutup pertandingan dengan cara yang cukup kontroversial, Juventus memang tampil dominan sepanjang laga dengan memiliki 59 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang dari 24 kali percobaan tembakan yang 11 di antaranya menemui sasaran.

Sebaliknya, Milan yang terus tertekan, pada laga itu hanya bisa melakukan enam kali percobaan tembakan.

Juventus, lebih dulu unggul lewat gol pemain belakang mereka, Medhi Benatia, yang maju membantu serangan dan merangsek ke dalam kotak penalti menyambut umpan lambung Dani Alves pada menit 30.

Benatia berhasil menghindari jebakan offside dari para pemain Milan demi mengendalikan bola umpan Alves dengan dadanya dan melepaskan tendangan voli yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Milan, Gianluigi Donnarumma, sekaligus membawa Juventus unggul 1-0.

Akan tetapi, Milan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hanya dua menit menjelang waktu normal babak pertama berakhir, lewat sepakan Carlos Bacca pada menit 43.

Bacca berhasil melakukan sentuhan singkat menerima umpan tarik Gerard Deulofeu, sebelum mengirimkan bola dari kolong selangkangan penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon.

Berikut susunan pemain kedua tim yang akan diturunkan kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Juventus (4-2-3-1): Gianluigi Buffon (PG); Andrea Barzagli (Stephan Lichtsteiner), Medhi Benatia (Daniele Rugani), Leonardo Bonucci, Kwadwo Asamoah; Miralem Pjanic , Sami Khedira; Dani Alves, Paulo Dybala, Marko Pjaca (Moise Kean); Gonzalo Higuain
Pelatih: Massimiliano Allegri

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma (PG); Mattia De Sciglio, Cristian Zapata, Gabriel Paletta, Alessio Romagnoli; Andrea Bertolacci, Jose Sosa, Mario Pasalic (Andrea Poli); Gerard Deulofeu, Carlos Bacca (Juraj Kucka), Lucas Ocampos (Leonel Vangioni)
Pelatih: Vincenzo Montella