Manchester City Melaju ke Semi Final Piala FA

id manchester city, piala FA, manchester cty lawan middlesbrough

Manchester City Melaju ke Semi Final Piala FA

Manchester City. (Istimewa)

Middlesbrough (Antara) - Tim Manchester City berhasil melewati hadangan dalam laga putaran perempat final Piala FA di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, dengan meraih kemenangan 2-0, sehingga melaju ke putaran semifinal.

Kemenangan itu diraih City berkat gol yang dicetak David Silva dan Sergio Aguero masing-masing pada menit 3 dan 67.

Dua gol tersebut, mengantarkan City kembali menjejaki putaran semi final Piala FA mereka setelah terakhir kali dirasakan pada 2013 silam, kala itu mereka melaju hingga final namun takluk 0-1 dari Wigan Athletic di partai pamungkas.

Silva membuka keunggulan City saat pertandingan baru berlangsung tiga menit dengan berdiri di tempat yang tepat untuk menyambar bola muntah hasil percobaan tendangan Raheem Sterling, yang berusaha menyelesaikan umpan silang kiriman Pablo Zabaleta.

Middlesbrough seharusnya menyamakan kedudukan pada menit 22 saat sepak pojok Grant Leadbitter berhasil disambut tandukan Rudy Gestede, yang sebetulnya mengarah tepat ke penjaga gawang Claudio Bravo. Namun legiun Chile itu tak melakukan tugasnya dengan baik, beruntung Zabaleta berada di posisi yang tepat untuk menyapu bola di garis gawang.

Petaka bagi Middlesbrough terus berlanjut, karena Gestede harus meninggalkan lapangan lebih awal setelah mengalami cedera dan digantikan Alvaro Negredo pada menit 26.

Sementara itu pada menit 41 Yaya Toure berhasil menyambut bola tendangan bebas Silva, namun tandukannya masih melebar dari sasaran.

Memasuki babak kedua, tim besutan Pep Guardiola itu tak mengendurkan serangan mereka, namun percobaan tembakan Aguero pada menit 51 masih terkena badan penjaga gawang Brad Guzan sebelum membentur mistar gawang.

Aguero akhirnya menggandakan keunggulan City pada menit 67 dengan sontekan jarak dekat menyambut umpan tarik dari Leroy Sane.

Pada menit 71, Sterling sempat menyarangkan bola ke gawang tuan rumah, namun gol tersebut dianulir karena penyerang muda Inggris itu terlebih dulu berada dalam posisi offside ketika bersiap menyambar bola muntah tendangan Aguero.

Sebaliknya, pada menit 76 Bravo kembali diselamatkan pemain bertahannya dengan John Stones menyapu bola tandukan Fabio di garis gawang.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi FA:

Middlesbrough: Brad Guzan (PG); Fabio, Bernardo (Dael Fry), Ben Gibson, Antonio Barragan, Grant Leadbitter (Gaston Ramirez), Adam Clayton, Marten de Roon, Christian Stuani, Rudy Gestede (Alvaro Negredo), Adama Traore
Pelatih: Aitor Karanka

Manchester City: Claudio Bravo (PG); Pablo Zabaleta, Gael Clichy, John Stones, Nicolas Otamendi, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Leroy Sane (Nolito), David Silva, Yaya Toure (Fernando Reges), Sergio Aguero (Kelechi Iheanacho)
Pelatih: Pep Guardiola