Air Terjun "Riam Kendong" Akan Jadi Destinasi Wisata Barito Timur

id Barito Timur, Bartim, Tamiang Layang, Air Terjun Riam Kendong, Riam Kendong, air terjun, Bupati Bartim, Ampera

Air Terjun "Riam Kendong" Akan Jadi Destinasi Wisata Barito Timur

Air Terjun Riam Kendong (goestokalimantan - WordPress.com)

...Air Terjun Riam Kendong memiliki potensi sebagai tempat wisata yang bisa dikembangkan. Ini sudah kita canangkan pengembangannya dan menjadi prioritas,"
Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Air terjun riam Kendong yang terletak di Desa Batuah, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah dicanangkan pemerintah setempat sebagai obyek wisata alami dan akan dikembangkan menjadi destinasi wisata. 

"Dari hasil peninjauan, Air Terjun Riam Kendong memiliki potensi sebagai tempat wisata yang bisa dikembangkan. Ini sudah kita canangkan pengembangannya dan menjadi prioritas," kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Senin. 

Selain air terjun, disana juga menyediakan air panas. Hal ini yang bisa menjadi destinasi wisata alami yang mampu memikiat wisatawan.

Informasi dihimpun, masyarakat sendiri telah mengetahui lokasinya, namun masih sedikit. Banyaknya warga yang melakukan foto sendiri (selfi) membuat lokasi ini mulai diperbincangkan. 

Mulai naturalnya hingga belum pernah tersentuh moderenisasi pembangunan dan menyimpan eksotisme yang tersembunyi. 

Salah satu warga kecamatan Dusun Tengah, Ronny mengatakan, untuk menempuh ke lokasi tersebut sekitar 1 jam dari Ibukota Kecamatan Dusun Tengah atau 2 jam dari Ibukota Kabupaten Barito Timur. 

"Jarak dari Tamiang Layang mencapai 73 km. Untuk menuju lokasi memang susah, terlebih lagi di musim penghujan yang membuat jalan ke lokasi becek," katanya. 

Pencinta motor trail itu suka datang bersama temannya, jika sampai disana bisa membuat lelah terbayarkan dengan rasa senang melihat arus dan riak air serta panorama hutan tropis yang belum tersentuh manusia.