Takut di Evaluasi Bupati, Sejumlah Kepala OPD Langsung Hadir

id Pulang Pisau, Pulpis, Bupati Pulpis, Edy Pratowo, Bupati berikan warning, warning, kepala OPD, Takut Di Evaluasi Bupati, Sejumlah Kepala OPD Langsung

Takut di Evaluasi Bupati, Sejumlah Kepala OPD Langsung Hadir

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo membuka rapat Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah yang dikuti sejumlah pimpinan SKPD dan camat di daerah setempat (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Setelah Bupati Edy Pratowo memberikan warning kepada perwakilan OPD, baru kepala OPD langsung hadir.
Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo akan memberikan evaluasi kepada kepala/pimpinan organisasi perangkat daerah yang sering tidak hadir dalam rapat-rapat penting dalam setiap agenda pemerintahan.

Pernyataan itu dikatakan Edy Pratowo dalam rapat Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah yang dilaksanakan di Aula Bappeda yang dihadiri juga Wakil Bupati Pudjirustaty Narang, Senin. 

Dalam rapat koordinasi ini, kata Edy Pratowo, muncul sebagian usulan dari hasil musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) sehingga cukup penting bagi masing-masing OPD untuk memasukan usulan tersebut dalam program dan kegiatan. Selesainya anggaran untuk lima proyek Multiyears pada Tahun 2017 ini, ada anggaran yang dinilai "longgar" dan bisa dimasukan ke dalam program dan kegiatan OPD terkait.

Apabila anggaran tersebut tidak masuk, kata Edy Pratowo, tentu berbagai usulan masyarakat tidak bisa terakomodir karena pimpinan OPD tidak pro aktif dalam menyusun rencana sesuai target yang ingin dicapai. 

"Jangan hanya menunggu dan melakukan pembahasan di DPRD saja, karena permintaan anggaran harus terus diajukan oleh OPD sehingga jangan ada alasan saat pembahasan anggaran nanti tidak ada," katanya

Dikatakan Edy Pratowo bahwa setiap rapat Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah adalah tempat yang strategis yang harus diikuti oleh OPD beserta jajarannya untuk bisa mensinergikan dan mensinkronkan berbagai program dan kegiatan yang akan dimasukan untuk Tahun 2018, serta melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2017.   

Beberapa kepala OPD tidak hadir tanpa ada keterangan dan izin dalam , diantaranya Kepala Dinas Disperindagkop dan UMKM, Dinas Kesehatan, Disdukcapil, Badan Lingkungan Hidup, DPPPAPPKB, dan Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan. 

Setelah Bupati Edy Pratowo memberikan warning kepada perwakilan OPD, baru kepala OPD langsung hadir.