Bekas Bintang Chelsea Michael Essien, Resmi Dikontrak Persib

id Persib, Essien, Chelsea, borneo

Bekas Bintang Chelsea Michael Essien, Resmi Dikontrak Persib

Pesepakbola Asal Ghana Michael Essien menyapa bobotoh pada acara Ulang Tahun Persib yang ke-84 tahun di PT. Persib Bandung Bermartabat, Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/3/2017). (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Bandung (Antara Kalteng) - Persib Bandung resmi menggaet mantan bintang Chelsea Michael Essien yang bertepatan dengan hari ulang tahun klub kebanggan warga Jawa Barat yang ke-84 pada 14 Maret 2017.

"Semoga Michael Essien membawa kita pada impian kita. Kita satu untuk jadi juara," ujar Komisaris Utama PT. Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim di Graha Persib, Selasa.

Zainuri menuturkan, kehadiran Essien menjadi kado indah untuk seluruh pendukung setia Persib. "Di umur yang ke-84 ini dengan segala prestasi dan berbagai perjalanan, semoga tetap menjadi yang nomor satu," kata Zainuri.

Pelatih Persib Djajang Nurjaman mengharapkan kehadiran Essien memotivasi para pemain lainnya untuk bersaing menjadi yang terbaik.

"Kita sudah tahu kualitasnya. Pemain terkenal. Belum tua-tua amat, kita berharap dapat membatu kita mewujudikan cita-cita menjadi yang terbaik di Indonesia," kata Djajang.

Pemain yang dapat menempati dua posisi sebagai gelandang bertahan dan gelandang serang ini akan mengenakan nomor punggung 5.

Bergabungnya Essien ke Persib sudah santer dikabarkan sejak beberapa hari lalu setelah Essien hadir di Jakarta, namun kepastian Persib merekrut mantan pemain Real Madrid dan AC Milan ini baru diumumkan pada hari yang bertepatan dengan ulang tahun Persib.