Ini Prosesor Baru Untuk Para Pebisnis dan Pencinta Game

id Borneo, Intel Core generasi ke-7 di tanah air, Prosesor Baru Untuk Para Pebisnis Dan Pencinta Game

Ini Prosesor Baru Untuk Para Pebisnis dan Pencinta Game

Country Manager Intel Indonesia, Harry Nugraha memperkenalkan prosesor Intel Core Generasi ke-7 di Jakarta, Selasa (14/3). (ANTARA News/Lia Santosa)

Jakarta (Antara Kalteng) - Intel Indonesia memperkenalkan prosesor terbarunya, Intel Core generasi ke-7 di tanah air. Prosesor ini menyasar para pebisnis hingga pecinta game. Prosesor Intel Generasi ke-7 dibekali fitur pengaman tambahan yang tidak merepotkan pengguna untuk mengingat dan mengetik password. 

Fitur ini diklaim cocok bagi pebisnis yang fokus pada kemudahan pengaturan, otentifikasi dan keamanan. Dalam hal performa, melalui teknologi 14 nm, Intel Core generasi ke-7 memiliki kemampuan 20 persen lebih tinggi khusus bagi notebook "gaming" dan 25 persen untuk dekstop, dibandingkan generasi sebelumnya. 

Adanya peningkatan grafis membuat pengguna bisa bermain game populer melalui laptop yang tipis dan ringan. "Game (semisal Overwatch) bisa dimainkan tanpa tambahan grafik," ujar Country Manager Intel Indonesia, Harry Nugraha di Jakarta, Selasa. 

Selain itu, sambung dia, adanya mesin media baru membuat pengguna dapat menikmati konten 4K untuk menonton, streaming, menciptakan dan menyajikan konten 4K pada PC.

Dengan 4K dan konten 360 derajat, pengguna mendapatkan performa 65 persen lebih cepat pada notebook dan 35 persen lebih cepat pada desktop. "Media engine bisa memproses video yang kompleks menjadi ringan. Dari sisi power rendah sehingga baterai bertahan lebih lama," tutur Harry. 

Dia mengatakan, prosesor keluaran terbaru itu sudah tersedia di pasaran tanah air dalam bentuk notebook maupun dekstop.