Legislator Harap Rencana Pembangunan yang Masuk Dalam Musrenbang Tak Berubah

id DPRD Barito Timur, DPRD Bartim, Musrenbang, Ketua Komisi I DPRD Bartim, Djanju, logo dprd

Legislator Harap Rencana Pembangunan yang Masuk Dalam Musrenbang Tak Berubah

Ilustrasi - Logo DPRD (Istimewa)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah berharap agar rencana pembangunan yang telah masuk dalam hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten tidak mengalami perubahan.

"Kami berharap rencana ini nanti bisa betul - betul terlaksana dengan baik dan benar pada anggaran 2018," kata Ketua Komisi I DPRD Bartim, Djanju, Rabu. 

Ia mengatakan, Rencana pembangunan ini nantinya akan ditunjang dengan perencanaan yang di serap anggota DPRD dari hasil reses ke pelosok - pelosok di wilayah Kabupaten Barito Timur.

Menurutnya, rencana pembangunan yang dikelola dengan sistem button - up (bawah keatas) dilaksanakan sesuai program prioritas Pemerintah Kabupaten Barito Timur sesuai visi - misi pembangunan dan telah berjalan dengan baik dalam tiga tahun terakhir ini. 

Menurut legislator dari PDIP itu, perencanaan pembangunan yang dilaksanakan tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang diambil dari desa - desa. 

Namun demikian, Djanju meminta Pemerintah Kabupaten Barito Timur benar - benar merencanakan pembangunan yang sangat prioritas dan berskala besar. Hal ini dikarenakan, Pemerintah Desa memiliki dana anggaran yang cukup besar untuk membangun Desa. 

"Untuk pembangunan dari Pemerintah Kabupaten bisa melaksanakan pembangunan yang benar skala prioritas dan besar, sedangkan untuk desa bisa mencakup pembangunan lainnya untuk membangun desa," ungkapnya.