Ini Prediksi MU Vs Rostov

id Borneo, Prediksi MU Vs Rostov, Liga Europa, Manchester United

Ini Prediksi MU Vs Rostov

Henrikh Mkhitaryan (kanan) merayakan golnya bersama Zlatan Ibrahimovic dan Daley Blind pada leg pertama 16 besar Liga Europa melawan Rostov yang berakhir imbang 1-1, Kamis (9/3/17). (https://twitter.com/EuropaLeague)

Manchester (Antara Kalteng) - Kali pertama perjalanan klub asal Rusia Rostov ke Inggris terisi dengan tugas yang tidak ringan yakni meraih kemenangan ketika melawan Manchester United (MU).

Manchester United siap menjamu Rostov dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa yang digelar di stadion Old Trafford, Manchester, pada Kamis waktu setempat, atau Minggu dini hari, pukul 03.05 WIB. Pertandingan itu akan disiarkan secara langsung oleh SCTV. 

Manchester United selangkah lagi maju ke perempat final jika memperoleh hasil imbang tanpa gol. Hanya saja sepak bola kerapkali berkisah drama yang tak terduga dari semula. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada pekan lalu.

Tim tuan rumah tidak terkalahkan ketika melawan tim tamu asal Rusia dalam laga yang digelar di Old Trafford, dengan mengoleksi sekali menang dan tiga kali imbang.

United meraih empat kemenangan laga kandang dalam kompetisi musim ini dengan mengoleksi 12 gol. Sementara Rostov belum pernah menang dalam lima laga tandang di kompetisi Eropa, dengan catatan tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Di kubu MU, pelatih Jose Mourinho siap menurunkan kembali Zlatan Ibrahimovic setelah tim elite Liga Inggris itu tidak diperkuat oleh pemain bernomor 9. Akibatnya, United menelan kekalahan dari Chelsea di ajang Piala FA.

Anthony Martial dan Wayne Rooney bakal absen setelah pulih dari cedera. Sementara Ander Herrera yang diusir keluar dari lapangan ketika melawan Chelsea dapat turun bertanding di Old Trafford. Eric Bailly juga siap bermain.

Sejumlah pemain United diterpa kelelahan setelah bertanding pada Senin meski mereka tidak memperoleh istirahat cukup. Mourinho tidak terlalu ambil pusing dengan soal itu.

Di kubu Rostov, Vladimir Granat mengalami patah tulang ketika bertanding di leg pertama. Ia tidak akan ikut ke Manchester pada Kamis pekan ini.

Timofei Kalachev yang mengirim assist ketika melawan Manchester United, masih terkena suspensi, sebagaimana Aleksandru Gatcan.

Data dan fakta (Opta Facts):

* Manchester United belum pernah kalah melawan tim asal Rusia dalam laga kandang di kompetisi Eropa, hanya saja tiga dari empat laga itu berakhir imbang, dan hanya sekali menang.
* Ini kali pertama Rostov bertanding di Inggris. Tim-tim asal Rusia hanya meraih dua kemenangan dari 26 laga tandang di Inggris di kompetisi Eropa, dengan catatan tujuh imbang dan 17 kali kalah.
* Sejak awal 2015/16, klub-klub Rusia sudah tujuh kali melawan tim-tim asal Inggris di kompetisi Eropa, dan mereka belum pernah menang, dengan catatan tiga kali imbang dan empat kali kalah.
* Skuad Red Devils belum terkalahkan dalam 15 laga kandang di kompetisi Eropa (termasuk babak penyisihan, 12 kali menang dan tiga kali imbang).
* Rostov hanya menelan tiga kekalahan dari 14 pertandingan di kompetisi Eropa (termasuk babak penyisihan dan empat kali menang dan tujuh hasil imbang). 
* Henrikh Mkhitaryan mampu mencetak gol dalam tiga laga berturut-turut di kompetisi Eropa.
* Zlatan Ibrahimovic mengemas lima gol dan assist dalam dua laga yang dilakoni United di ajang Liga Eropa. Empat dari lima gol itu dicetak di Old Trafford.

Prakiraan susunan pemain:

* Manchester United (4-2-3-1):
Dea Gea (penjaga gawang), Blind, Bailly, Rojo, Valencia, Pogba, Herrera, Martial, Mikhitaryan, Mata, Ibrahimovic

* Rostov (3-5-2):
Medvedev (penjaga gawang), Mevlja, Navas, Kudryashov, Terentjev, Erokhin, Prepelita, Noboa, Bayramyan, Bukharov, Poloz

Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

Manchester United: L D D W W
13/3/17 Chelsea 1 - 0 Manchester United 
9/3/17 Rostov 1 - 1 Manchester United 
4/3/17 Manchester United 1 - 1 Bournemouth 
26/2/17 Manchester United 3 - 2 Southampton 
22/2/17 Saint-Étienne 0 - 1 Manchester United 

Rostov: D D W D W
12/3/17 Rostov 0 - 0 Terek Grozny 
9/3/17 Rostov 1 - 1 Manchester United 
3/3/17 Tom' Tomsk 0 - 6 Rostov 
23/2/17 Sparta Praha 1 - 1 Rostov 
16/2/17 Rostov 4 - 0 Sparta Praha 

Head To Head:
9/3/17 Rostov 1 - 1 Manchester United 

Prediksi hasil laga: (Goal.com)
Manchester United 2 - 0 Rostov 
Manchester United 3 - 0 Rostov 
Manchester United 4 - 0 Rostov 

Prediksi Man of the Match (whoscored.com)
1.Henrikh Mkhitaryan (43.75%)
2.Ander Herrera    (25%)
3.Paul Pogba (25%)
4.Zlatan Ibrahimovic (6.25%)
    
Prediksi jalannya laga:

* Manchester United mencapai hasil yang tidak memuaskan ketika ditahan imbang 1-1 ketika bertanding di Rusia. Di sini saatnya bagi skuad asuhan Mourinho menunjukkan performa terbaik manakala berlaga di Old Trafford.

* Rostov belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir, meski masih harus berjuang menang di laga tandang.

* Boleh dibilang laga di Old Trafford merupakan pertandingan hidup mati di Liga Europa. Kalah di Old Trafford, maka pupus harapan tim asal Rusia itu berkompetisi di Eropa.

Prediksi hasil laga:

* Manchester United: 3
* Ristov: 0