Ini Hal-Hal Yang Harus di Perhatikan Sebelum Pindah ke Jaringan 4G

id simcard, chipset, 4G, borneo

Ini Hal-Hal Yang Harus di Perhatikan Sebelum Pindah ke Jaringan 4G

General Manager of Device Bundling Telkomsel Basuki Ebtayani, Country Director Qualcomm Indonesia Shannedy Ong,Regional Head SEA Asus Benjamin Yeh dan VP Device Marketing Telkomsel Onang Prihadi saat jumpa pers Kolaborasi Migrasi 4G LTE (ANTARA News/

Jakarta (Antara Kalteng) - Selain memastikan ketersedian jaringan dan kartu SIM, pengguna ponsel pintar perlu memperhatikan chipset/chip modem yang digunakan sudah mendukung jaringan 4G.

"Modem itu yang menghubungkan perangkat dengan jaringan," kata Country Director Qualcomm Indonesia, Shannedy Ong, saat di acara Kolaborasi Migrasi 4G LTE Telkomsel-Asus-Qualcomm di Jakarta, Kamis.

Perhatikan aplikasi apa saja yang sering digunakan di ponsel, misalnya media sosial, menonton video, berkirim pesan hingga menggunakan aplikasi lalu lintas.

Bila chipset yang digunakan tidak mendukung, akan berakibat antara lain streaming video terputus atau lambat ketika menjalankan aplikasi.

Modem yang mendukung jaringan 4G akan membuat suara terdengar jernih ketika melakukan panggilan suara melalui telepon atau saat sedang menonton video.

Chipset juga mendukung untuk membuka aplikasi di ponsel beserta konektivitas jaringan internet.

Selain itu, chipset juga berpengaruh terhadap daya tahan baterai karena dirancang untuk menggunakan daya secara efisien di perangkat seluler.