Ini Jawara "Jagau Linga dan Bawi Kameloh" Pariwisata Kapuas

id Kapuas, Kuala Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, Jagau Linga dan Bawi Kameloh, pariwisata Kapuas, Ketua TP PKK Kapuas, Ary Egahni

Ini Jawara "Jagau Linga dan Bawi Kameloh" Pariwisata Kapuas

M. Arico Danuswara dan Dea Septiana dinobatkan sebagai Jagau Linga dan Bawi Kameloh pariwisata Kabupaten Kapuas 2017 (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Setelah melalui tahapan dan uji wawasan maupun kemampuan lainnya, akhirnya pada malam final Muhammad Arico Danuswara dan Dea Septiana berhasil meraih gelar Jagau Linga dan Bawi Kameloh pariwisata Kabupaten Kapuas tahun 2017.

Keduanya yang kini masih tercatat sebagai pelajar di SMA 2 Kapuas kembali bersiap menjadi wakil dan membawa nama daerah Kabupaten Kapuas ke tingkat Provinsi dalam ajang serupa bertepatan HUT Provinsi Kalteng pada Mei mendatang. 

"Bersyukur bisa mendapatkan kemenangan ini dan bikin bangga orang tua. Untuk persiapan ketingkat provinsi, saya akan lebih menambah wawasan dan ilmu pengetahuan lagi terutama mengenai daerah tentang kebudayaan dan kepariwisataan," ucap Elang sebutan M. Arico Danuswara seusai acara belum lama ini. 

Hal senada juga dikatakan oleh Dea Septiana yang tidak menyangka atas kemenangannya sebagai Bawi Kameloh pariwisata Kapuas. 

"Ngak menyangka dan lega rasanya namun masih ada tantangan kedepan ketingkat lebih tinggi. Saya terus belajar dan lebih memantapkan materi agar lebih baik lagi," ucapnya. 

Sementara itu Ketua TP PKK Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat yang hadir malam itu mengaku sangat mengapresiasi penyelenggaraan tersebut dan berpesan kepada para pemenang untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi. 

"Ditingkat provinsi kita akan berkompetisi dengan wakil dari kabupaten lain. Persiapkan diri dan tambah lagi wawasan dan kemampuan lainnya agar meraih prestasi terbaik," katanya.

Menurut Ary, Kabupaten Kapuas memiliki kepariwisataan budaya yang patut di promosikan dan layak dijual. 

"Terus tambah wawasan mengenai kepariwistaan kita dari hulu hingga hilir. Satu hal yang penting saat berlaga mendatang, perlu kepercayaan diri namun tetap rendah hati," pesannya.