Chelsea Kian Mantap di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Stoke City

id Chelsea, Cahill, Stoke City, Chelsea Kian Mantap

Chelsea Kian Mantap di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Stoke City

Pemain Chelsea, gary cahill dan Cesc Fabregas (kanan). (premierleague.com)

Jakarta (Antara Kalteng) - Chelsea unggul 13 poin di puncak klasemen sementara Liga Utama Inggris usai mengalahkan Stoke City berkat gol kemenangan Gary Cahill pada pertandingan lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-29 di Britannia Stadium, Sabtu.

Pasukan Antonio Conte kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 69 poin, unggul 13 angka dari Tottenham Hotspur di posisi kedua. Adapun Stoke City di posisi sembilan dengan 36 poin.

Gol penentu kemenangan 2-1 The Blues tercipta pada tiga menit sebelum laga selesai lewat aksi kapten Gary Cahill yang meneruskan bola liar hasil tandukan David Luiz.

Sebelumnya, Chelsea sudah unggul 1-0 pada babak pertama dari gol tendangan bebas yang dilepaskan gelandang Brasil, Willian Borges, pada menit 12.

Willian yang seolah akan mengirimkan umpan dari tendangan bebas ternyata melepaskan tendangan langsung ke gawang sehingga mengecoh kiper Stoke.

Stoke sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat eksekusi penalti yang dilakukan Jonathan Walters menyusul pelanggaran bek Chelsea, Gary Cahill, pada menit 38. Namun Gary Cahill jugalah yang memastikan Chelsea memenangkan laga dengan skor 2-1.

Susunan pemain dilansir dari laman Premier League:

Stoke: Grant; Bardsley, Shawcross, M. Indi, Pieters; Ramadan, Cameron, Allen, Arnautovic; Walters, Berahino.
Cadangan: Muniesa, Whelan, Afellay, Adam, Diouf, Given, Crouch.

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill (c); Moses, Kante, Matic, Alonso; Willian, Diego Costa, Pedro.
Cadangan. Begovic, Fabregas, Zouma, Ake, Loftus-Cheek, Batshuayi, Chalobah.