Edy Pratowo 'Paket' Terbaik Maju Pilkada Pulpis Lagi, Kata Ketua Golkar Kalteng

id pulang pisau, pulpis, kalimantan tengah, golkar pupis, golkar kalteng, HM Ruslam, edy pratowo

Edy Pratowo 'Paket' Terbaik Maju Pilkada Pulpis Lagi, Kata Ketua Golkar Kalteng

Ketua DPD Provinsi Kalimantan Tengah, HM Ruslan AS melantik dan mengukuhkan Pengurus Partai Golkar Kabupaten Pulang Pisau yang diketuai H Edy Pratowo. (Foto ADC)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Tengah (Kalteng), HM Ruslan AS mengatakan bahwa H Edy Pratowo masih menjadi kader terbaik dari partai berlambang pohon beringin di Kabupaten Pulang Pisau. Karena itu "paket" terbaik ini akan kembali diusung untuk Pilkada tahun 2018.

Pernyataan Ruslan disampaikan kepada pers usai mengukuhkan Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Pulang Pisau Masa Bakti 2016-2020 di Desa Kanamit Jaya, Kecamatan Maliku, Senin (20/3).
 
"Edy Pratowo adalah salah satu kader kita yang terbaik sehingga tidak ada pilihan lain untuk tetap diusung dalam Pilkada mendatang," kata Ruslan.

Usai dikukuhkan pengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Pulang Pisau, Ruslan meminta agar segera melakukan persiapan dan konsolidasi di tingkat bawah. Salah satunya adalah untuk mengejar target dalam setiap Pilkada, karena Pilkada tidak lama lagi dilaksanakan. 

DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah menempatkan kader untuk memperoleh kemenangan di tujuh kabupaten/kota dan akan meningkatkan menjadi sembilan kabupaten/kota sebagai target yang akan dicapai.

Meski mendapatkan restu dan dukungan dari Ketua Partai DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah, tidak membuat H Edy Pratowo sesumbar dengan telah menyebarnya rumor bahwa pria kelahiran 9 November 1969 akan maju kembali untuk Pilkada tahun 2018.

Politik santun dan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan masih selalu dipegang Edy Pratowo. Ia mengatakan masih ada tugas yang harus diselesaikan hingga berakhirnya masa jabatan dirinya sebagai Bupati Pulang Pisau. Bersama Wakil Bupati Pudjirustaty Narang, masih ada tugas yang diamanahkan oleh masyarakat setempat bagi keduanya.

Edy Pratowo mengaku tidak akan meninggalkan masyarakat yang dicintainya sebelum tugasnya berakhir. Apabila masyarakat nantinya menginginkan kembali dirinya maju untuk memimpin masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau, maka masyarakat juga harus bersatu padu dan bersama-sama untuk memajukan daerah setempat di berbagai bidang.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Pulang Pisau di Desa Kanamit Jaya, Kecamatan Maliku dilakukan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng HM Ruslan AS. Tiba dengan menggunakan helikopter pelantikan ini juga disaksikan oleh Ketua Pengurus Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kalteng Hj Nurhidayah, Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Kalteng H Abdul Razak, dan sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Kalteng serta kader dari DPD Partai Golkar Kabupaten Pulang Pisau.