Di HUT Kota Kuala Kapuas, Gubernur Kalteng Ingatkan Masyarakat Hindari Narkoba

id Kapuas, kuala kapuas, ben brahim, hut kuala kapuas, bupati kapuas, gubernur kalteng, sugianto sabran, bahaya narkoba, kalimantan tengah

Di HUT Kota Kuala Kapuas, Gubernur Kalteng Ingatkan Masyarakat Hindari Narkoba

Gubernur H Sugianto Sabran (kiri) saat menyerahkan bibit dan penghargaan kepada ASN dan masyarakat yang berprestasi pada hari jadi kota Kapuas (Foto Kominfo Pemkab Kapuas)

Saya tidak ingin ke depan Indonesia khususnya Kalteng perekonomiannya dikuasai oleh orang asing ke depannya, sementara kita menjadi penonton karena regenerasi pemuda kita tidak bisa berpikir hanya bisa menghayal
Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran mengingatkan seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi muda yang ada di daerah itu agar menghindari dan menjauhkan diri dari bahaya narkoba. 

"Kepada semua pihak khususnya generasi muda agar menghindari dan menjauhkan diri dari penyalahgunaan narkoba, karena narkoba akan menghancurkan masa depan bangsa," kata Sugianto saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari jadi Kota Kuala Kapuas ke 211 dan HUT pemkab Kapuas ke 66 di Stadion Panunjung Tarung Kapuas, Selasa.

Sugianto meminta kepada semua pihak jangan coba-coba menjadi bandar atau pengedar narkoba di provinsi Kalimantan Tengah ini. "Saya sudah perintahkan baik melalui Kapolda atau Danrem serta penegak hukum lainnya bagi para bandar narkoba yang berulang-ulang kali masuk tahanan silahkan diselesaikan yaitu tembak ditempat," tegasnya.

Selaku Gubernur ia tidak menginginkan generasi muda rusak karena narkoba karena menurut dia narkoba adalah kejahatan yang luar biasa yang dapat merusak generasi muda. 

"Kepada para wali kota/bupati, tokoh agama, masyarakat dan para penegak hukum mari untuk bersama-sama perang terhadap narkoba," ajaknya. 

Ia juga menegaskan bahwa dalan memberantas narkoba tidak akan mundur satu langkah pun terhadap para bandar narkoba, karena mereka perusak generasi muda kita. 

"Saya tidak ingin ke depan Indonesia khususnya Kalteng perekonomiannya dikuasai oleh orang asing ke depannya, sementara kita menjadi penonton karena regenerasi pemuda kita tidak bisa berpikir hanya bisa menghayal," kata Sugianto.

Selain itu, kegiatan tersebut diakhiri dengan acara tambahan yaitu penyerahan bibit cabai dalam rangka gerakan menanam cabai 10 juta polibag yang diserahkan kepada perwakilan dari kelompok masyarakat, pelajar/pramuka.

Penyerahan penghargaan lomba kebersihan lingkungan tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kapuas. Kemudian, penyerahan penghargaan secara simbolis kepada personil tim penyelesaian laporan realisasi Bosnas, Bosprov, dan Bosda di Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Penyerahan secara simbolis pembayaran uang pensiun pertama dan tabungan hari tua dari pt. taspen (persero) palangka raya kepada pegawai ASN yang memasuki masa pension tanggal 1 April 2017 serta penyerahan bantuan paket komputer dari Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI)dalam rangka Replikasi  Perpustakaan Desa Kelurahan Mitra Program Perpuseru