Ayo! Semua Elemen Bersatu Bangun Barito Selatan, Kata Mugeni

id Barito Selatan, barsel, buntok, Mugeni, Pj Bupati, kaliamantan tengah, kalteng

Ayo! Semua Elemen Bersatu Bangun Barito Selatan, Kata Mugeni

Penjabat Bupati Barsel, H Mugeni (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Buntok (Antara Kalteng) - Semua elemen masyarakat di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah diminta bersatu padu dan mencegah dikotomi politik usai pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang dilaksanakan 15 Februari 2017.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Barito Selatan, Mugeni pada saat kegiatan Safari Nyepi yang dilaksanakan di Desa Kalahien, Kecamatan Dusun Selatan, Selasa.

Bagi para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan pemuda diharapkan merangkul kembali dan mempererat tali silaturrahmi dengan mengutamakan falsafah huma betang dalam rangkaian Bhinneka Tunggal Ika Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kita juga mengucapkan terima kasih kepada unsur penyelenggara Pilkada dan unsur keamanan yang telah mencurahkan waktu, tenaga serta pikiran sehingga terlaksananya agenda nasional ini," ucap dia.

Karena lanjut dia, pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2017-2022 khususnya di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai ini berlangsung dengan aman, damai, tertib dan lancar.

Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Barsel, karena pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 15 Februari 2017 lalu mencapai 80 persen lebih.

Kegiatan safari Nyepi yang berlangsung dilapangan bulutangkis desa Kalahien tersebut dihadiri, Kepala SKPD, Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh adat di wilayah setempat.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati terpilih dalam pemiluhan kepala daerah Barito Selatan, yakni H Eddy Raya Samsuri dan Satya Titiek Atyani Djoedir.