Sugianto Dukung Ben Brahim Untuk Pilkada 2018, Ini Alasannya

id kapuas, benbrahim s bahat, bupat kapuas, pilkada 2018, pilkada kapuas, kalimantan tengah, sugianto sabran

Sugianto Dukung Ben Brahim Untuk Pilkada 2018, Ini Alasannya

H Sugianto Sabran saat memberikan tumpeng kepada Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT dalam peringatan HUT Kapuas, Selasa (21/3). (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Pilkada 2018 nampaknya mulai menggeliat dan pernyataan dukungan berbagai pihak untuk Bupati Kapuas Ir Ben Barahim S Bahat MM MT terus berdatangan, salah satunya dari H Sugianto Sabran yang kini memimpin Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. 

"Beliau (Ben Brahim) abang saya, walaupun di diri saya melekat sebagai gubernur, namun secara pribadi termasuk keluarga dan partai pendukung saya minta untuk dukung beliau," ucap H Sugianto Sabran di tengah kegiatan HUT Kapuas, Selasa (21/3/2017).

Saatnya nanti, lanjut Sugianto, dirinya akan turun langsung berkampanye sebagai bentuk dukungannya. "Jelasnya saya pasti akan turun kampanye untuk pak Ben,  karenanya mulai sekarang saya meminta para tokoh agama, pemuka agama serta dari segala lintas agama untuk mendukung beliau," pintanya. 

Sugianto juga menuturkan alasan mengapa dirinya mendukung Ben Brahim, karena dirinya mengetahui bagaimana kemampuan seorang Ben dalam memimpin daerahnya yaitu Kabupaten Kapuas. "Beliau ini mampu betul dalam memimpin Kapuas dan telah terbukti serta bukan untuk mencari kekayaan pribadi, keluarga atau kelompok. Berikan dia dukungan," ucapnya lagi. 

Menurut nya lagi, pilih dan dukunglah pemimpin secara jelas, jangan malah mendukung orang yang berambisius di pilkada Kapuas nanti. "Kalau saya pasti dukung beliau (ben Brahim)," tegasnya lagi. 

Sementara itu Ben yang diminta tanggapannya mengaku sangat berterimakasih atas dukungan tersebut. "Beliau pak Sugianto punya penilaian sendiri terhadap saya hingga menyatakan dukungannya seperti itu. Saya sangat berterimakasih sekali," ucap Ben. 

Ditanya apakah sudah memiliki tim untuk persiapan pilkada tahun depan, Ben mengatakan hal itu belum ada. "Soal tim belum ada, tapi untuk dukungan partai sudah ada dari Golkar. Saya berterima kasih," kata Ben.