2 Pencuri Motor Dibekuk Polisi Bartim

id barito timur, polres bartim, polsek dusun tengah, pencuri motor, kalimantan tengah

2 Pencuri Motor Dibekuk Polisi Bartim

Ilustrasi (FOTO ANTARA)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Dua pelaku pencurian kendaraan bemotor (curanmor) kembali dibekuk polisi Polsek Dusun Tengah, Jumat dini hari tadi di RT 024 Poson Teleng Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah,  Kabupaten Barito Timur,  Kalimantan Tengah. 

"Dua pelaku telah kita amankan dan kini dalam proses penyidikan lebih lanjut," ungkap Kapolres Barito Timur, AKBP Raden Petit Wijaya SIK melalui Kapolsek Dusun Tengah AKP Renny Arafiah yang dihubungi via telepon seluler. 

Dari informasi yang dihimpun, kedua pelaku tersebut berinisial RK (20) dan SY alias Kampret (36) yang ditangkap pukul 03.00 WIB di rumah masing-masing di Poson Teleng Kelurahan Ampah. 

Diketahuinya, dua pelaku tersebut bermula dari laporan Sularno (36) warga Poson Teleng RT 025 kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah yang kehilangan kendaraan pada Selasa (15/10/2016) oktober 2016 sekitar jam 04.30 Wib di rumahnya. 

Kejadian itu terjadi bermula ketika anak Sularno bernama Vina Aulia memarkirkan sepeda motor Suzuki Address warna merah hitam bernopol KH 3550 KL di samping rumah.

Pada hari Kamis (23/3/2017) sekitar jam 17.00 WIB kemarin, kata Renny, pelapor merasa curiga dengan seorang laki-laki di simpang tiga ampah yang sedang mengendarai sepeda motor yang memiliki kemiripan dengan miliknya.

"Hal ini langsung dilaporkan Pak Sularno ke Polsek Dusun Tengah dan kita lakukan pengintaian," ungkap wanita berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu. 

Seorang lelaki yang diketahui bernama Yudi alias Iyut dan diamankan bersama sepeda motor tersebut. Setelah dilakukan oenyelidikan serta pengecekan fisik kendaraan, motor memang milik pak Sularno. 

Yudi mengakui motor tersebut milik RK yang akan dijual ke luar wilayah Kabupaten Barito Timur.  

"RK kita amankan terlebih dahulu dan mengaku mendapatkan motor tersebut dari hasil pencurian bersama SY alias Kampret. Dan kemudian dilakukan penangkapan di rumah SY yang tidak jauh dari kediaman RK," terang Renny.