Dinsos Sukamara Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

id Sukamara, kabupaten sukamara, dinsos sukamara, Dinsos PMDPP-PA, bupati sukamara, kalimantan tengah, kalteng

Dinsos Sukamara Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Plt Dinas Sosial PMDPP–PA Sukamara, Harapan Wahai saat menyerahkan Bantuan korban kebakaran (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antara Kalteng) - Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kiai Gede RT 02 RW 01 Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam.

Pelaksana Tuga Dinas Sosial Pemberdayaan  Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPP-PA), Harapan Wahai, Jumat,  mengatakan bantuan ini kiranya dapat membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah.

"Pemerintah hari ini menyalurkan bantuan berupa tikar, paket kesehatan keluarga, family kid, sandang, dapur keluarga, tas sekolah, makanan tambahan gizi, makanan siap saji dan lauk pauk," kata Wahai.

Dia berharap, semoga warga masyarakat yang terkena musibah kebakaran tersebut tetap tabah dan menerima ujian ini. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban hidup para korban kebakaran, tambahnya.

Kepala Desa Bangun Jaya, Satiman mengatakan, warga yang menerima langsung bantuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah peduli terhadap warganya yang tertimpa musibah kebakaran walaupun dalam kejadian tidak ada korban jiwa.

"Saya mewakili warga saya, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat yang telah peduli kepada warga yang tertimpa musibah, wlaupun dalam musibah tersebut tidak korban namun kerugian  mencapai Rp1,5 miliar," ucap Satiman

Kebakaran yang terjadi selain menghanguskan 6 buah bangunan, dimana bangunan tersebut milik  Hasyim Asari,  Suwardi, Rofiq , Rohidin, Sumarjono, M. Yusni, dan bagi para korban yang rumahnya terbakar masih menginap ditempat warga yang lainnya, tandas Satiman.