Polres Kotawaringin Timur Diminta Lanjutkan Prestasi

id kotawaringin timur, polres kotim, kapolres lamandau, kalimantan tengah

Polres Kotawaringin Timur Diminta Lanjutkan Prestasi

KBP Hendra Wirawan dan istri diarak menggunakan mobil yang ditarik anggota Polres Kotim saat acara pisah sambut, Jumat (24/3/2017). Jabatan Kapolres Kotim yang ditinggalkan Hendra digantikan AKBP Johanes Pangihutan Siboro. (Foto Antara Kalteng/Norja

Sampit (Antara Kalteng) - Jajaran Kepolisian Resor Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, diminta meningkatkan kinerja dan melanjutkan tren positif berbagai prestasi yang membanggakan.

"Saya bangga diberi kesempatan bertugas di Polres Kotawaringin Timur. Saya berterima kasih dan bangga karena selama ini terus didukung. Saya harap, jajaran Polres Kotawaringin Timur akan terus mengukir prestasi di tingkat nasional," kata AKBP Hendra Wirawan di Sampit, Jumat.

Hari ini merupakan terakhir Hendra memimpin upacara di Polres Kotawaringin Timur. Dia kini mendapat jabatan baru sebagai Kabag Binkar Biro Sumber Daya Manusia Polda Jawa Tengah.

Hendra menjabat sebagai Kapolres Kotawaringin Timur sejak 2 Mei 2015 lalu. Banyak prestasi yang dicapai Polres Kotawaringin Timur selama kepemimpinannya, diantaranya sebagai satu dari lima Kapolres di tanah air yang mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam hal pelaksanaan program Promoter Polri.

Hendra mengaku sangat bangga dengan kerja keras seluruh personel Polres Kotawaringin Timur selama ini. Dia berpesan agar dukungan serupa diberikan kepada AKBP Johanes Pangihutan Siboro yang menjabat sebagai Kapolres Kotawaringin Timur yang baru, menggantikan dirinya.

Hendra dan istri tampak terharu saat prosesi pisah sambut yang dilaksanakan di halaman Polres Kotawaringin Timur. Tangis sedih terlihat dari para anggota Polres dan Bhayangkari melepas kepergian Hendra dan istri.

"Terus tingkatkan kinerja. Saya yakin di bawah kepemimpinan kapolres yang baru, kinerja jajaran Polres Kotawaringin Timur bisa tambah maksimal. Bantu kapolres agar daerah ini selalu aman, tertib dan kondusif," pesan Hendra.

Sementara itu, AKBP Johanes Pangihutan Siboro mengakui kemajuan Polres Kotawaringin Timur selama kepemimpinan Hendra Wirawan. Dia berjanji akan melanjutkan dan berharap bisa meneruskan prestasi-prestasi yang dicapai selama ini.

"Kemampuan pak Hendra sudah tidak diragukan lagi. Beliau adalah komandan kami saat pendidikan. Beliau satu tingkat di atas saya, saya junior beliau. Makanya saya yakin dengan kemampuan beliau. Mudah-mudahan kami bisa melanjutkan kemajuan yang sudah dicapai selama kepemimpinan beliau," kata Johanes.

Johanes yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lamandau, mengaku juga mengetahui prestasi-prestasi yang selama ini dicapai Polres Kotawaringin Timur hingga di tingkat nasional. Dia mengajak seluruh jajarannya untuk bekerja maksimal sehingga Polres Kotawaringin Timur selalu menjadi kebanggaan.