Sekda Lamandau Minta OPD Jangan Abaikan Koordinasi

id lamandau, sekda lamandau, OPD, kalimantan tengah

Sekda Lamandau Minta OPD Jangan Abaikan Koordinasi

Sekda Kabupaten Lamandau Drs Arifin LP Umbing MAP. (Foto Humas Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Sekretaris daerah (Sekda) Lamandau, Drs Arifin LP Umbing MAP, meminta semua organisasi pemerintah daerah (OPD) jangan mengabaikan atau menganggap remeh koordinasi. Fungsi koordinasi untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas sehari-hari dan merupakan salah satu faktor yang penting dalam mencapai tujuan.

"Karenanya perlu senantiasa melakukan koordinasi, baik secara internal maupun eksternal organisasi. Mari ciptakan suatu sistem kerja di lingkungan pemkab Lamandau yang lebih efektif dan efisien serta dinamis, yang salah satunya dilakukan melalui koordinasi. Koordinasi yang efektif akan memudahkan pelaksanaan pekerjaan," jelas Arifin, Jumat.

Dipaparkannya, suatu pekerjaan akan lebih mudah dilaksanakan dan mengurangi resiko kesalahan bila dikoordinasikan, baik koordinasi ke atas, ke bawah maupun ke samping. Banyak manfaat koordinasi, sehingga penekanan pelaksanaan koordinasi sangat penting.

Dikatakannya, dinas/badan agar senantiasa menunjukan kinerja yang lebih baik. Karena, seorang pemimpin yang hebat bukan karena kekuasaannya, tetapi karena kemampuannya dalam memberdayakan orang-orang yang dipimpinnya.

Begitu juga kepada pegawai, harapannya, agar selalu bekerja dengan sepenuh hati, laksanakan tugas yang menjadi kewajiban dengan profesional dan loyalitas tinggi yang perlu dibarengi dengan perasaan bangga dan cinta terhadap pekerjaan.

"Dengan kita mencintai pekerjaan kita, maka kita akan selalu merasa betah melaksanakan pekerjaan yang menjadi tanggungjawab sehari-hari sebagai pegawai," cetus Sekada Lamandau, Kalimantan Tengah.