Waduh! Inggris Alami Krisis Pemain bertahan

id Inggris Alami Krisis Pemain bertahan, Manchester United, Chris Smalling

Waduh! Inggris Alami Krisis Pemain bertahan

Chris Smalling (kanan). (REUTERS/Stefan Wermuth)

London (Antara Kalteng) - Tim Nasional Inggris mengalami krisis pemain bertahan menyusul cedera yang dialami pemain bertahan klub Manchester United, Chris Smalling, sehingga dipastikan absen pada laga Kualifikasi Piala Dunia melawan Lithuania, Minggu (26/3).

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Jumat mengumumkan bahwa posisi Smalling akan digantikan oleh pemain klub Middlesbrough, Ben Gibson, yang akan memperkuat timnas senior Inggris untuk pertama kalinya pada pertandingan yang digelar di Wembley itu.

Absennya Smalling akan menambah kekhawatiran pelatih Inggris, Gareth Southgate, yang tidak bisa memainkan bek Chelsea Gary Cahill. Bek lainnya, Phil Jones, juga tidak bisa merumput karena mengalami cedera kaki saat berlatih bersama Smalling.

Di sisi lain, Southgate yang pernah melatih Inggris U-21 sudah mengenal Gibson (24) yang kerap dipercaya untuk tampil di level 21 tahun itu.

Timnas Inggris berlatih di Hertfordshire, sebelah barat laut kota London, pada Jumat ini. Adapun Gibson akan bergabung dengan skuat Inggris pada sesi latihan Sabtu (25/3) di tempat latihan klub Tottenham Hotspur, London, demikian AFP.