Polisi Catat 18 Tragedi Lakalantas Akibat Kelalaian Pengendara

id Palangka Raya, Polres Palangka Raya, Polisi Catat 18 Tragedi Lakalantas, Kasat Lantas AKP Cristian Maruli Tua, Kanit Laka Aiptu Tri Marsono, Kalimanta

Polisi Catat 18 Tragedi Lakalantas Akibat Kelalaian Pengendara

Anggota Satuan Lalulintas Polres Palangka Raya mengamankan sebuah kendaraan roda dua yang terlibat lakalantas di wilayah hukum Polres setempat, Sabtu (25/3/17). (Foto Antara Kalteng/Abow)

Sudah berbagai cara kita lakukan, kalau toh ada kecelakaan hingga sampai merenggut nyawa, itu tinggal kesadaran pengendaranya saja lagi seperti apa,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mencatat ada 18 tragedi lakalantas yang didominasi akibat kelalaian pengendara yang ada di daerah itu. 

"Dari 18 kecelakaan yang kami tangani ini satu diantaranya meninggal dunia. Kebanyakan penyebab kecelakaan yang dialami para korban lakalantas, tentunya akibat kelalaian pengendara itusendiri," kata Kasat Lantas AKP Cristian Maruli Tua melalui Kanit Laka Aiptu Tri Marsono di Palangka Raya, Sabtu. 

Guna menekan angka lakalantas, pihaknya terus melakukan sosialisasi di setiap jalur yang dianggap rawan terjadi kecelakaan. 

"Seperti ruas Jalan Bukit Keminting, Tjilik Riwut, Yos Sudarso, RTA Milono dan Jalan Mahir Mahar lingkar luar. Kawasan ini dalam satu bulan pasti ada kecelakaan lalulintas. Makanya pengendara roda dua dan empat kita minta berhati-hati dalam berkendaraan," ucapnya. 

Tri Marsono mengatakan, kecelakaan yang terjadi sampai merenggut nyawa Alson (43) warga Jalan S Parman, Gang Vetra nomor 2 pada Minggu (5/3) lalu. 

Dari kejadian itu, pihaknya juga tidak mau kecolongan lagi. Dari hal itu pihaknya beserta anggota lainnya terus menekan angka lakalantas dengan berbagai cara. 

"Sudah berbagai cara kita lakukan, kalau toh ada kecelakaan hingga sampai merenggut nyawa, itu tinggal kesadaran pengendaranya saja lagi seperti apa," katanya.