PKK Desa di Gunung Mas Diminta Gencar Laksanakan Program

id gunung mas, PKK gumas, Ketua TP PKK Gumas, Apristini Arton S Dohong, Kuala Kurun, kalimantan tengah

PKK Desa di Gunung Mas Diminta Gencar Laksanakan Program

Ketua TP PKK Gumas, Apristini Arton S Dohong, di Kuala Kurun, sedang memberikan ceramahnya kepada para kader PKK di desa-desa. (Istimewa)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Tim Penggerak Pemberdayanan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) meminta kepada pengurus tingkat desa-desa yang ada di daerah tersebut, untuk gencar untuk melaksanakan program pokok dan bisa menerapkannya di masyarakat.

Ketua TP PKK Gumas, Apristini Arton S Dohong, di Kuala Kurun, beberapa waktu lalu mengatakan program pokok PKK tersebut, antara lain penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

"Selain melakukan sosialisasi prograk pokok PKK di setiap pengurus desa, kami juga melaksanakan penyuluhan tentang Posyandu dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)," ucapnya.

Pihaknya juga telah melakukan peninjauan ke kebun-kebun milik PKK Desa yang hasilnya juga dimanfaatkan untuk masyarakat sekitar. Ketika hasil kebunnya banyak dan dapat dijual maka sebagian hasilnya masuk ke dalam kas PKK Desa.

"Saya minta seluruh kader PKK dapat terus mengembangkan potensi daerah dan dirinya sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar," demikian Apristini.