Kualifikasi Piala Dunia - Oliver Giroud Antar Prancis Kalahkan Luksemburg

id Kualifikasi Piala Dunia, prancis, luksemburg, oliver gorud, piala dunia 2018

Kualifikasi Piala Dunia - Oliver Giroud Antar Prancis Kalahkan Luksemburg

Striker tim nasional Prancis, Olivier Giroud, merayakan golnya ke gawang timnas Luksemburg dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup A di Stadion Josy Barthel, Luksemburg, Minggu (26/3/2017) pagi WIB. (twitter.com/fifaworldcup)

Luksemburg (Antara Kalteng) - Striker tim nasional Prancis, Olivier Giroud, mencetak dua gol saat mengalahkan timnas Luksemburg 3-1 dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup A di Stadion Josy Barthel, Luksemburg, Minggu pagi WIB.

Giroud mencetak dua gol pada menit 28 dan 77, sementara rekannya, Antoine Griezmann, turut menyumbangkan satu gol dari titik putih pada menit 37, sedangkan tuan rumah membalas juga lewat tendangan penalti dari kaki Aurelien Joachim.

Meski tampil dominan, Prancis harus menunggu hingga menit ke-28 untuk membuka keunggulan, dengan sepakan kaki kanannya, Giroud menyelesaikan umpan dari Djibril Sidibe demi mengubah kedudukan 1-0 atas Luksemburg.

Akan tetapi, wasit Andris Treimanis menunjuk titik putih dan memberikan hadiah tendangan penalti untuk tuan rumah saat Blaise Matuidi melanggar Daniel Alves Da Mota di area terlarang pada menit 32.

Joachim yang ditunjuk sebagai algojo dengan dingin menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang demi menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 34.

Sayangnya, dua menit berselang giliran Da Mota yang melakukan pelanggaran terhadap Sidibe di dalam kotak penalti sendiri sehingga wasit Treimanis memberikan tendangan penalti untuk tim tamu.

Griezmann dengan sepakan kaki kirinya berhasil mengirimkan bola dari titik putih menuju sudut kanan bawah gawang dan kembali memberikan keunggulan bagi Prancis 2-1 atas Luksemburg.

Pada menit 77, Giroud memastikan kemenangan Prancis menjadi 3-1 saat berhasil menanduk umpan silang kiriman Benjamin Mendy.

Kemenangan tersebut membuat tim besutan Didier Deschamps itu kembali ke puncak klasemen Grup A dengan raihan 13 poin, setelah sempat digusur oleh Swedia (10) selama beberapa jam, sedangkan Luksemburg (1) tetap betah sebagai juru kunci.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi FIFA:

Luksemburg (4-4-2): Anthony Moris (PG/Raplh Schon); Laurent Jans, Maxime Chanot, Chritopher Martins Pereira, Kevin Malget; Mario Mutsch (Florian Bohnert), Chris Philipps, Lars Gerson, Daniel Alves Da Mota (Gerson Rodrigues); Stefano Bensi, Aurelien Joachim
Pelatih: Luc Holtz

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris (PG); Djibril Sidibe (Christophe Jallet), Laurent Koscielny, Samuel Umtiti, Benjamin Mendy; N'Golo Kante, Blaise Matuidi (Adrien Rabiot); Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Dimitri Payet (Kylian Mbappe); Olivier Giroud
Pelatih: Didier Deschamps.