Hebat! Bupati Barito Utara Akan Terima Penghargaan dari Presiden dan KTNA

id Barito utara, bupati barut, penghargaan dari presiden, KTNA, kalimantan tengah

Hebat! Bupati Barito Utara Akan Terima Penghargaan dari Presiden dan KTNA

Bupati Barito Utara, Nadalsyah. (Foto Humas dan Protokol Pemkab Barito Utara)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara Nadalsyah dijadwalkan menerima dua penghargaan berupa Satya Lencana Wira Pembangunan dari Presiden RI dan peniti emas dari Kontak Tani Nelayan Andalan pada puncak peringatan KTNA di Banda Aceh, pada 6-11 Mei 2017.

"Bupati Nadalsyah merupakan salah satu Bupati dari 426 Bupati/Walikota se Indonesia penerima penghargaan Satya Lencana Wira Pembangunan dari Presiden Joko Widodo dan peniti emas dari KTNA," kata Kepala Dinas Pertanian Barito Utara (Barut), Setia Budi di Muara Teweh, Kalimantan Tengah, Minggu.

Menurut Budi, penghargaan ini bukan penghargaan akal-akalan yang bernuansa politik, namun dalam pemberian penghargaan ini penerima di audit dari Sekretaris Militer Presiden dan telah datang ke Kabupaten Barito Utara.

Proses ini diusulkan melalui Dinas Pertanian Provinsi Kalteng kepada Gubernur Kalteng dan dilanjutkan pengusulan ke Kementerian Pertanian kemudian diusulkan kembali kepada Presiden melalui Sekretaris Militer.

"Penghargaan ini dinilai karena Kabupaten Barito Utara selama tiga tahun berturut-turut dapat memenuhi target produksi padi," katanya.

Bupati mengharapkan melalui swasembada pangan didaerah ini dapat terus ditingkatkan.

Pihaknya bersyukur dengan adanya kerjasama dengan pihak TNI-AD yang telah membuka percetakan sawah, dan selama tiga tahun berturut-turut Kabupaten Barito Utara dapat memenuhi terget produksi padi dari Gubernur Kalteng.

"Pada beberapa komuditi lainnya juga, daerah ini juga telah melampaui terget. Untuk itu pemerintah pusat memberi dua penghargaan kepada Bupati Barito Utara Nadalsyah," ujar Budi.