Lupa Naikkan Standar Motor, Pria 19 Tahun Tewas Tertabrak

id palangka raya, polres palangka raya, kecelakaan sepeda motor, kalimantan tengah

Lupa Naikkan Standar Motor, Pria 19 Tahun Tewas Tertabrak

Polisi Amankan dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan di Jalan Mahir Mahar Km 17 yang mengakibatkan salah satu diantaranya meninggal dunia, Minggu (26/3). (Foto Antara Kalteng/Abow)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pria berumur 19 tahun warga Jalan Manggis, RT 002/ RW 003, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau yang diketahui bernama Junaedi Hely Prasetio tewas akibat sepeda motor Honda Supra X 125 yang dikendarainya menabrak sebuah truk bermuatan semen. 

"Sepeda motor milik korban itu standarnya belum dinaikkan. Lantaran hal tersebut sepeda motor yang ditungganginya itu oleng dan masuk ke lajur truk bernopol DA 1257 BM yang dikemudian Akhyar Rizani (32) warga Jalan Akhmad Yani Km 7, Kabupaten Banjar (Kalsel)," kata Kasat Lantas Polres Palangka Raya, AKP Cristian Maruli Tua melalui Kanit Laka Aiptu Trimarsono, Minggu (26/3). 

Kecelakaan yang merenggut nyawa Junaedi Hely Prasetio itu terjadi pada Sabtu (25/3) pukul 18.30 WIB di Jalan Mahir Mahar Km 17 di sebuah tikungan. Korban meninggal dunia diduga kuat mengalami luka yang cukup serius, sehingga tak bisa diberikan pertolongan. 

"Dari hasil olah TKP, kita menyimpulkan bahwa pengendara sepeda motor ini masuk mengambil jalur truk. Dan ini masih kami lakukan pendalaman agar kasus ini segera selesai serta ketahuan siapa yang salah," beber salah satu anggota kepolisian  yang menangani masalah kecelakaan maut ini. 

Sedangkan berdasarkan Akhyar Rizani di kantor polisi menceritakan, truk yang dikemudikannya dari arah Kabupaten Pulang Pisau menuju kota cantik Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Sesampainya di Jalan Mahir Mahar Km 17, dirinya melihat sepeda motor yang dikemudikan korban mendekati tikungan oleng. 

"Sialnya kendaraan motor itu oleng lantaran standarnya tidak dinaikkan, secara sekejap masuk ke jalur saya. Alhasil saya juga sempat menghindar, namun tetap saja kena korban dan langsung berbenturan bagian depan truk," ucapnya. 

Pasca kejadian itu pula, supir truk beserta dua alat transportasi yang terlibat kecelakaan langsung diamankan oleh anggota Satlantas yang berada di TKP. 

"Mengenai supir sudah kita amankan dan masih dimintai keterangan. Mengenai siapa yang salah dalam hal ini, pihak kita masih melakukan olah TKP dan pemeriksaan intensif kepada yang bersangkutan," tegas dia. 

Dari pantauan Antara Kalteng, kendaraan milik Junaedi (korban) mengalami rusak yang cukup parah. Sedangkan truk hanya mengalami rusak sedikit saja di bagian depannya aja. Dua kendaraan tersebut kini juga harus bermalam dikantor resort Polres Palangka Raya.