Mari Dukung! Bupati Seruyan Ingin Dirikan Sekolah Sepak Bola

id seruyan, bupati seruyan, sekolah sepak bola di seruyan, pssi seruyan, kalimantan tengah

Mari Dukung! Bupati Seruyan Ingin Dirikan Sekolah Sepak Bola

Ilustrasi - Sekolah Sepak Bola (SSB) Kabomania. (ssbkabomania.blogspot.co.id)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Sudarsono ingin mendirikan sekolah sepak bola sebagai upaya mencetak atlet pesepakbolaan yang handal di kabupaten tersebut di masa mendatang.

"Saya minta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Seruyan mulai menyusun rencana pendirian sekolah sepak bola (SSB) ini," kata Sudarsono di Kuala Pembuang, Minggu.

Ia mengatakan, SSB didirikan sebagai wadah bagi anak-anak dan remaja di "Bumi Gawi Hatantiring" untuk mengasah kemampuannya dalam bermain sepak bola dengan melibatkan pelatih berkualitas, baik dari dalam maupun luar Seruyan.

"Bahkan jika dimungkinkan, SSB itu bisa mendatangkan pemain nasional secara terjadwal untuk berlatih bersama anak-anak SSB," katanya.

Ia menambahkan, selain mencetak pesepakbola handal, SSB juga dapat menjadi motivasi bagi anak-anak untuk lebih mencintai olah raga terutama sepak bola.

"SSB juga dapat menjadi salah satu tempat bagi orang tua untuk mengarahkan anak kepada hal yang positif," katanya.

Untuk lebih menumbuhkan semangat persepakbolaan di Seruyan, SSB nantinya secara rutin dapat menggelar turnamen atau pertandingan yang melibatkan anak-anak SBB serta peserta umum lainnya, baik dari dalam maupun luar daerah.

"Saya yakin ke depannya, jika SSB ini benar-benar terwujud, maka olah raga khususnya sepak bola di Seruyan akan hidup dan semakin maju," katanya.Â