Legislator Dukung Pemko Palangka Raya Raih Adipura

id dprd palangka raya, palangka raya, palangka raya raih adipura, piala adipura, kalimantan tengah

Legislator Dukung Pemko Palangka Raya Raih Adipura

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Diu Husaini. (FOTO ANTARA Kalteng / Rachmat Hidayat)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kota Palangka Raya, provinsi Kalimantan Tengah siap mendukung jajaran pemerintah kota untuk meraih Piala Adipura tahun 2017.

"Kami dan seluruh masyarakat kota Palangka Raya mendukung penuh jajaran pemerintah kota Palangka Raya untuk meraih kembali Piala Adipura," kata Anggota DPRD kota, Diu Husaini di Palangka Raya, Minggu.

Kurang lebih 12 tahun ini, pemerintah kota tidak pernah lagi meraih Piala Adipura, karena kebersihan dan keasriannya sudah jauh tertinggal dibandingkan dengan kabupaten lain.

Hal inilah yang mesti mendapat perhatian serius bersama-sama untuk mewujudkan "Kota Cantik" Palangka Raya yang bersih, indah dan asri.

"Kami berharap, segala kekurangan yang ada seperti permasalahan sampah harus segera dibenahi bersama-sama. Peran masyarakat juga diminta ikut berperan aktif menciptakan kota Palangka Raya yang bersih dari sampah," tandas Politisi Hanura itu.

Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia sebelumnya mengatakan, merasa yakin dapat meraih penghargaan Adipura pada tahun 2017.

"Kemaren nilai kita kurang satu poin dari ketentuan. Untuk itu tahun ini kita optimis. Tapi lebih jauh target kita bukan hanya Adipura," kata Riban.

Kami bersama dengan Kadis Perumahan dan DLH serta SKPD lain terus melakukan langkah-langkah perbaikan. Tapi harapan kita TPA dapat mencapai standar maksimal, tambahnya.

Beberapa pembenahan yang dilakukan Pemerintah itu antara lain jalan, saluran drainase, unit pengelolaan sampah sampai pemanfaatan bangunan dan sarana yang ada di lokasi.

"Kita akan lakukan langkah pemanfaatan sarana yang ada juga akan menambah alat berat untuk pengerukan dan pengangkutan sampah. Kita tidak mampu memindahkan sampah yang terlanjur dibuang di sisi luar TPA. Maka kita akan menyewa buldoser untuk membenahi," demikian Riban Satia.