Legislator Cek Kantor Dishub Terkait Penyerapan Anggaran

id DPRD Palangka Raya, DPRD Kota Palangka Raya, Palangka Raya, Nenie Lambung, Dishub kota, Legislator Cek Kantor Dishub

Legislator Cek Kantor Dishub Terkait Penyerapan Anggaran

Sejumlah anggota DPRD Kota Palangka Raya melakukan kunjungan kerja terkait pengawasan penyerapan anggaran di kantor Dinas Perhubungan Palangka Raya Senin (27/3/17). (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Jajaran anggota DPRD kota Palangka Raya, provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kerja terkait pengawasan penyerapan anggaran di kantor Dinas Perhubungan setempat.

"Kunjungan kami dari Komisi B DPRD kota dalam rangka pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota tahun anggaran 2016 ke Dinas Perhubungan kota," kata Ketua Komisi B DPRD kota, Nenie A Lambung di Palangka Raya, Senin.

Ia mengatakan, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) beberapa waktu lalu dengan mitra kerja seperti Dinas Perhubungan kota mengatakan, bahwa penyerapan anggaran Dishub kota mampu mencapai 98 persen. Dan ternyata penyerapan anggaran tersebut sesuai dengan apa yang ada di lapangan.

"Saat kita cek dilapangan, ternyata benar hasil penyerapan anggarannya sesuai dengan apa yang sudah di sampaikan di forum RDP beberapa waktu lalu," tandas Nenie. 

Dalam kunjungan tersebut, sejumlah anggota Komisi B DPRD kota menyempatkan diri untuk melihat kelayakan ruangan pengujian kendaraan bermotor atau uji kir. 

Sementara itu, pihaknya juga berharap untuk perkembangan dan kemajuan transportasi khususnya Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang ada dilingkup Dinas Perhubungan kota, perlu adanya perhatian serius dari pemerintah kota dan provinsi untuk saling bahu membahu dalam memajukan Terminal kebanggaan "Kota Cantik" Palangka Raya.

Selain itu, pihaknya juga akan berusaha menghidupkan toko-toko kecil yang ada di lingkup Terminal AKAP agar bisa menjadi daya tarik dan perhatian dari penumpang dikala sedang ingin berangkat ke luar daerah maupun kota.Â