Disdik Diminta Tanggap Permasalahan Sekolah Terkait Dana BOS

id DPRD Barito Timur, DPRD Bartim, Tamiang Layang, Tanggap Permasalahan Sekolah Terkait Dana BOS

Disdik Diminta Tanggap Permasalahan Sekolah Terkait Dana BOS

H Cilikman Jakri saat foto bersama Sekda Kabupaten Barito Timur Ir Eskop (Istimewa)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Cilikman Jakri meminta kepada Dinas Pendidikan setempat lebih tanggap dalam permasalahan sekolah terlebih masalah dana BOS.

"Saya berharap Disdik harus lebih serius lagi dalam menanggapi permasalahan sekolah-sekolah yang ada di daerah Kabupaten ini," kata Cilikman di Tamiang Layang, Rabu.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu menilai, jika permasalahan yang ada di sekolah-sekolah ditanggapi secara cepat dan profesional, maka kebijakan positif untuk kepentingan sekolah bisa diminimalisir

Permasalahan terjadi pada umumnya yakni pengelolaan dana BOS yang sangat penting bagi sekolah yang menerima, karena bermanfaat dari sisi penunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah. 

"Dana BOS diharapkan bisa dikelola dengan baik agar bisa diterima pihak sekolah tepat waktu," katanya. 

Dari informasi yang diterima, kata Cilikman, dana BOS masih molor diterima pihak sekolah. Atas peristiwa ini,  dia merasa prihatin. 

Jika dana bos yang diterima terlambat, maka berpengaruh pada pembayaran fasilitas sekolah. Hal ini berimplikasi langsung pada penyelenggaraan pendidikan di sekolah. 

"Saya harapkan kepentingan sekolah bisa menjadi kepentingan prioritas yang harus ditanggapi serius dan cepat oleh Kabupaten yang berjuluk "Gumi Jari Janang Kalalawah" itu melalui Dinas terkait yang membidangi pendidikan," katanya