Palangka Raya Target Tahun Ini Raih WTP, Ini Tekad Wali Kota

id palangka raya, wali kota palangka raya, riban satia, WTP, BPK, kalimantan tengah

Palangka Raya Target Tahun Ini Raih WTP, Ini Tekad Wali Kota

Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia (kiri) mengikuti Workshop Pemantapan Pemeriksaan dan Entry Meeting Pemeriksaan LKPD Tahun Anggaran 2016 Perwakilan BPK RI Wilayah Timur yang dilaksanakan di Makasar dari tanggal 29-30 Maret 2017 (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Wali Kota Palangka Raya Dr Riban Satia menargetkan ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah ini meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian pada 2017.

"Untuk mendapatkan opini WTP ini tentu tidak mudah, namun dengan kerja keras kita tentu tidak ada yang tidak mungkin," katanya melalui pernyataan tertulis yang diterima di Palangka Raya, Rabu.

Orang nomor satu di "Kota Cantik" ini meminta Kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tertib dalam pengelolaan keuangan dan administrasi kepemerintahan.

"Semua SKPD harus tertib mengelola keuangan dan administrasi sehingga selain untuk memudahkan kita, tim Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK) juga tidak kesulitan dalam melakukan pemeriksaan," katanya.

Pernyataan tersebut diungkapkan Riban disela acara "Workshop Pemantapan Pemeriksaan dan Entry Meeting Pemeriksaan LKPD Tahun Anggaran 2016 Perwakilan BPK RI Wilayah Timur" yang dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan.

Turut mendampingi Wali Kota Palangka Raya dalam kegiatan tersebut ialah Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Palangka Raya Fordiansyah, Inspektur Kota Alman P Pakpahan serta Kabag Umum Setda Titing.

Dengan hadirnya sejumlah kepala SKPD Kota Palangka Raya di acara tersebut, Riban meminta pengelelolaan dan pencatatan administrasi dan keuangan Pemerintah semakin maksimal hingga nantinya mendapat Opini WTP.

Riban mengatakan, selama ini pemeriksaan BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah untuk Kota Palangka Raya telah sesuai ketentuan yang berlaku terutama dengan adanya sistem berbasis akrual.

Sementara itu, kegiatan yang dihadiri Gubernur, Bupati dan Wali Kota seluruh Indonesia tersebut dibuka anggota VII BPK-RI Bahrullah Akbar.