Empat Korban Kecelakaan Mobil Tangki LPG

id Kecelakaan, Kecelakaan mobil, tangki LPG, pick up, truk pengangkut material

Empat Korban Kecelakaan Mobil Tangki LPG

Ilustrasi kecelakaan di jalan raya melibatkan truk. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Kulon Progo, DIY (Antara Kalteng) - Kecelakaan mobil antara tangki LPG subsidi dengan truk pengangkut material bangunan terjadi di Jalan Yogyakarta-Purworejo, tepatnya di Dusun Siwalan, Desa Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, sekitar 10.30 WIB, Kamis.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu-lintas Polsek Sentolo, AKP Sri Purwanti, di Kulon Progo, Kamis, mengatakan, truk tangki bersubsudi dengan plat nomor AD 1959 H dari arah utara dengan kecepatan tinggi dan sudah masuk badan jalan menabrak mobil pick up yang parkir pada pintu sebelah kiri.

"Sopir kaget karena tangki yang dikemudi menyenggol pick up, banting setir kanan. Dari arah berlawanan ada truk pengangkut material nomor kendaraan R 1800 CK yang memberikan kode lampu dan telakson, namun tidak bisa dihindari karena jarak sudah dekat. Sehingga tangki terguling dan menabrak rumah warga," kata Purwanti.

Ia mengatakan, jumlah korban ada empat, yakni sopir dan kernet masing-masing kendaran. Korban dalam kondisi sadar dan luka ringan. Saat ini, mereka dibawa ke RS Nyi Ageng Serang untuk mendapat perawatan.

"Tidak ada korban jiwa, hanya rumah milik warga rusak bagian teras dan mobilpick up," katanya.

Mobil tangki belum dipinggirkan karena masih menunggu mobil derek dari Pertamina. "Pertamina sudah menghubungi modil derek. Saat ini dalam perjalanan," katanya.