Lenovo Kenalkan Laptop Baru Thinkpad X1 di TechDay Vol. III

id Lenovo, Laptop Baru, Lenovo Kenalkan Laptop Baru Thinkpad X1 di TechDay Vol. III, borneo

Lenovo Kenalkan Laptop Baru Thinkpad X1 di TechDay Vol. III

Unit Lenovo Thinkpad X1 Carbon (ANTARA News/Gilang Galiartha)

Jakarta (Antara Kalteng) - Produsen dan penyedia perangkat teknologi, Lenovo, mengenalkan jajaran laptop terbaru mereka, Thinkpad X1, untuk pasar Indonesia dalam ajang Lenovo Technology Day Vol. III di  Jakarta, Kamis.

Thinkpad X1 yang diperkuat prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh (Kaby Lake) tersebut, sebetulnya sudah lebih dulu dikenalkan lewat Consumer Electronics Show 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat, awal Januari lalu.

"Dalam keikutsertaan di CES 2017 kemarin, Lenovo mendapafkan tak kurang dari 62 penghargaan, yang 26 di antaranya datang dari keluarga Thinkpad X1 ini," kata Direktur Komersil Lenovo Indonesia, Cin Ci Go.

Jajaran keluarga Thinkpad X1 yang diperkenalkan terdiri dari Thinkpad X1 Carbon dan Thinkpad X1 Yoga, yang secara mendasar dibedakan atas fitur fleksibilitas layar yang bisa diputar hingga 360 derajat di tipe Yoga.

Thinkpad X1 Carbon mengusung bentuk yang lebih ramping delapan persen, lebih ringan dan lebih kencang dibanding generasi sebelumnya serta bodinya dibuat dari material tangguh, carbon-fiber, sehingga diklaim cocok bagi pada profesional bermobilitas tinggi dan selalu terhubung.

"Ini adalah generasi kelima dari seri X1 Carbon," kata Pemimpin PCG Komersial Lenovo Indonesia, Azis Wonosari.

Thinkpad X1 Carbon memiliki bobot kurang dari 1,12 kg, menggunakan layar tampilan IPS kualitas tinggi dengan ukuran setara 14 inci meski laptopnya berukuran 13 inci.

Sementara itu, fleksibilitas Thinkpad X1 Yoga dilengkapi fitur Wave Keyboard, yang membuat tuts keyboard melesak masuk setara bodi ketika laptop ditutup, sehingga tidak terpapar kotoran.

Thinkpad X1 Yoga juga dilengkapi Thinkpad Pen Pro yang bisa disematkan ke slot yang tersedia di sisi bodi serta tampilan layar OLED dengan cakupan warna Adobe RGB 100 persen dan performa kencang berkat chip Intel Iris Graphics.

Thinkpad X1 Yoga dibanderol dengan harga mulai dari 1.500 dolar AS (sekira Rp19,9 juta) sedangkan Thinkpad X1 Carbon dihargai mulai dari 1.800 dolar AS (sekira Rp23,9 juta).

Selain dua produk dari jajaran Thinkpad X1 tersebut, dalam TechDay Vol. III Lenovo juga memperkenalkan tak kurang dari 19 produk baru lain di ajang tersebut.

Ke-19 produk tersebut adalah ThinkPad 13, ThinkPad X270, ThinkPad Seri T terdiri dari T470, T470S, T470P dan T570, ThinkCentre Seri M (M710T, M710S, M710Q, M910T, N910Q, M910X), ThinkCentre Seri M AIO (M810z, M910z) dan ThinkServer 460.