Schweinsteiger Pindah ke Chicago, tak Pamitan dengan Pemain MU

id Bastian Schweinsteiger, Chicago, klub Amerika Serikat, MU, Kepindahan Schweinsteiger ke Chicago

Schweinsteiger Pindah ke Chicago, tak Pamitan dengan Pemain MU

Schweinsteiger saat berseragam Timnas Jerman pada Piala Eropa 2016 (UEFA)

Jakarta (Antara Kalteng) - Bastian Schweinsteiger yang bergabung dengan klub Amerika Serikat, Chicago Fire, mengaku tidak sempat mengucapkan selamat tinggal dengan rekan-rekannya di Manchester United.

Kepindahan Schweinsteiger ke Chicago dengan kontrak berdurasi satu tahun telah dikonfirmasi oleh pihak MU pada Rabu (29/3) malam. 

Namun kepindahan itu ternyata cukup memakan waktu sehingga gelandang asal Jerman itu tak sempat pamitan dengan pemain MU yang sedang mempersiapkan pertandingan melawan Middlesbrough pada pekan lalu.

"Itu tidaklah mudah karena keputusan itu agak terlambat sehingga saya tidak bisa mengucapkan selamat tinggal untuk tim," kata Schweinsteiger dilansir dari Skysports, Kamis.

"Mereka juga menghadapi pertandingan tandang melawan - saya tidak ingat - tapi mereka memiliki pertandingan pada hari Minggu jadi saya tidak memberitahu mereka agar fokus mereka tidak ke saya," lanjut bekas pemain Bayern Muenchen itu.

"Saya punya banyak waktu di sana, terutama dengan teman-teman dan para staf di sana, itu waktu yang baik dan saya menikmatinya," lanjut dia.

Schweinsteiger menyatakan siap bermain untuk Chicago Fire pada akhir pekan melawan Montreal Impact di Toyota Park.

"Saya siap," tambahnya. "Saya sudah bersiap sebelum datang ke sini dan tentu saja saya perlu latihan beberapa hari tapi saya merasa siap setiap pelatih membutuhkan saya."