Mental Juara Kalteng Putra FC Terus Dipupuk, Menang Telak Atas TNH Solo

id kalimantan tengah, kalteng putra, trofeo di solo, kas hartadi

Mental Juara Kalteng Putra FC Terus Dipupuk, Menang Telak Atas TNH Solo

Pemain Kalteng Putra FC yang melakukan uji coba dengan Ps. TNH Solo bermain apik dan menguasai jalannya pertandingan, Kamis (30/3). (Istimewa)

Solo (Antara Kalteng) - Mental juara terus dipupuk Kalteng Putra FC, karena itu manajemen Kalteng Putra FC memutuskan keikutsertaannya dalam kompetisi Trofeo yang dilaksanakan di Kota Solo. 

Dua hari menjelang laga menghadapi Persis Solo dan PSPS Pekanbaru, tim Laskar Isen Mulang yang digawangi mantan pemain tim nasional Indonesia, Budi Sudarsono melakukan uji coba melawan Ps. TNH Solo, dan mampu mencetak skor telak 6-0 bagi kemenangan Kalteng Putra FC pada Kamis (30/3).

"Melihat laga tadi, skuat Kalteng Putra FC sudah banyak mengalami peningkatan baik dari serangan, alur bola, taktik pemain hingga koordinasi antar lini. Namun tetap diakui penyelesaian akhir menjadi catatan besar bagi tim yang belum ada tiga bulan dibentuk ini," kata pelatih Kepala Kalteng Putra FC Kas Hartadi.

Menurut dia, perlahan-lahan kekompakan dan komunikasi sudah berjalan dengan baik dibangun saat berada di lapangan. Itu diamati mantan Pelatih Kepala Sriwijaya FC itu pada pertandingan dari babak pertama sampai babak kedua, Kalteng Putra FC selalu menguasai jalannya pertandingan. 

"Bukti tiap hari tim ini berkembang baik, itu terlihat dengan gol-gol indah yang dilesatkan ke gawang lawan. Kendati anak-anak masih memiliki peluang yang cukup banyak," tegasnya didampingi asisten pelatih parlin Sagian. 

Kas mengungkapkan uji coba tadi dimaksudkan untuk memanaskan para pemain, sekaligus menyeleksi empat pemain seleksi. Andreas Karundeng sebelumnya pernah membela Kalteng Putra FC di ISC B, Hugo Sances sebelumnya pemain PON Jatim, Ajis dari Ps Blitar dan Sumardi dari PSM Makasar.

"Tim ini semakin bagus dan saya yakin bisa lebih baik. Kita akan uji coba dan melihat kesiapan tim di liga dua nanti," pungkasnya.

Sementara itu, CEO Kalteng Putra FC Agustiar Sabran melalui GM Kalteng Putra Hasanudin Noor menambahkan Laskar Isen Mulang semakin siap untuk berlaga. Ia pun yakin target juara dan lolos ke liga satu. "kita pasti bisa lolos ke liga satu dan berdasarkan meating kick of pada 18 April mendatang," pungkasnya.