Bupati Barito Utara Kunjungi Laboratorium Telkom Jakarta

id barito utara, bupati barut, telkom, kalimantan tengah

Bupati Barito Utara Kunjungi Laboratorium Telkom Jakarta

Bupati Barito Utara, Nadalsyah mendengar penjelasan dari Koordinator leaving laboratorium smart city nusantara telkom indonesia di Jakarta, Kamis. (Foto Diskominfo dan Persandian Barut)

Jakarta (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah melakukan kunjungan kerja ke Laboratorium Smart City Nusantara Telkom Indonesia di Jakarta, Kamis.

Dalam kunjungan itu Bupati Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah Jainal Abidin dan 15 kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Para pejabat tersebut diterima General Manajer PT Telkom Wilayah Kalimamtan Tengah Slamet Rianto dan beberapa pejabat Telkom lainnya.

Bupati Barito Utara Nadalsyah mengharapkan melalui kegiatan ini beberapa program aplikasi maupun jaringan sistem teknologi informasi berbasis data base dapat diterapkan di Kabupaten Barito Utara

Hal ini, kata dia, guna menunjang dan mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan bidang/sektor lainnya.

"Sehingga tranformasi informasi dan komunikasi di Barito Utara dapat terakses dengan cepat melalui sistem IT dan jaringan yang terkoneksi secara online dengan pengamanan server yang terpusat," kata Nadalsyah.

Nadalsyah, pihaknya menyambut baik dengan program yang ditawarkan, terlebih lagi sistem tersebut dapat mengakses daerah yang tidak memiliki jaringan komunikasi seluler karena sistem itu dibangun dengan mengunakan fasilitas satelit.

"Melalui program dari Telkom ini nantinya seluruh desa akan dapat memanfaatkan teknologi guna membuka akses informasi dlm mempublikasikan berbagai potensi desa/kelurahan yang dimiliki dengan mengunakan teknologi informasi komunikasi," katanya.

Dalam pertemuan tersebut pihak Telkom menyampaikan beberapa keunggulan teknologi informasi berbasis data yang terintegrasi dalam sistem jaringan aplikasi, seperti E-Office, E-Pajak, E-Desa, E-Kependudukan, E-Perijinan dan lainnya.

"Semua itu terbangun dengan sentralisasi data dari sebuah jaringan yang terkoneksi secara terkoordinir dalam sebuah server," kata General Manajer PT Telkom wilayah Kalteng, Slamet Rianto.