Gumas Berharap Pembangunan RS Manuhing Segera Direalisasikan

id gunung mas, bupati gumas, RS manuhing, arton s dohong, kalimantan tengah

Gumas Berharap Pembangunan RS Manuhing Segera Direalisasikan

Bupati Gunung Mas Arton S Dohong. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong berharap pembangunan Rumah Sakit Tipe D Pratama di Tumbang Telaken Kecamatan Manuhing dapat segera direalisasikan dapat waktu dekat.

"Kami sudah melaksanakan rapat awal terkait dengan rencana pembangunan rumah sakit yang anggarannya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) penugasan Kementrian Kesehatan RI tersebut. Beberapa waktu lalu juga telah ditetapkan konsultan perencanaannya dan sudah dipresentasikan," kata Arton, di Kuala Kurun, Gunung Mas, Kalimantan Tengah beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dalam rapat awal tersebut pihaknya mendapat masukan khususnya yang berkaitan dengan penyelesaian pembangunan dengan perencanaan yang matang, termasuk mekanisme penyediaan alat kesehatan agar tidak menjadi persoalan hukum di kemudian hari.

Pihaknya berharap proyek pembangunan rumah sakit itu dapat berjalan dengan baik, dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat secepatnya.

Lokasi tanah seluas tiga hektar yang menjadi pembangunan rumah sakit itu merupakan hibah atau pemberian dari Damang Kecamatan Manuhing, Laudi yang mengharapkan dengan keberadaan fasilitas kesehatan itu bermanfaat bagi orang banyak.